Obat Sariawan Untuk Anak Yang Alami

No comment 658 views

Biasanya anak yang kekurangan vitamin C akan mudah sekali sariawan, penyakit ini ditandai dengan adanya luka pada bibir ataupun mulut bagian dalam. Meski bukan merupakan penyakit yang berbahaya, namun bila terkena sariawan akan membuat anak stres. Pasalnya mereka akan kesulitan ketikan makan, sebab saat mengunyah makanan dan terkena bagian mulut yang sariawan akan terasa perih.

sariawan
Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya orang tua akan memberikan anaknya buah jeruk yang banyak mengandung vitamin C. Meski hal tersebut merupakan tindakan yang benar, namun kurang tepat karena jeruk tidak dapat mengobati sariawan. Dan untuk cara mengobati sariawan sendiri sebenarnya cukuplah mudah, malah ada beberapa obat alami yang bisa digunakan. Untuk lebih jelasnya, silakan simak tips mengobati sariawan pada anak berikut ini.

Cara terbaik untuk mengobati sariawan pada anak adalah dengan menggunakan madu, karena madu sendiri dapat mempercepat penyembuhan luka pada sariawan. Selain itu, madu juga dapat membersihkan kuman – kuman yang menempel pada luka di sekitar sariawan. Untuk cara penggunaanya, silakan simak di bawah ini.

Cara Mengobati Sariawan Deangan Madu
1. Suruh anak anda kumur – kumur untuk membersihkan kuman – kuman yang ada pada sariawan
2. Oleskan sedikit madu alami pada bagian yang sariawan, usahakan jangan sampai tertelan
3. Bila madu tidak sengaja tertelan, oleskan lagi madu pada bagian mulut yang sariawan.
4. Sebaiknya oleskan madu pada bagian sariawan sesering mungkin untuk memercepat penyembuhan

Dengan melakukan tips di atas, dalam beberapa hari kedepan anak anda akan sembuh dari sariawan yang dideritanya. Selain dapat menghilangkan sariawan dengan cepat, madu juga aman digunakan untuk obat sariawan pada anak. selain madu, anda juga dapat mengobati sariawan pada anak dengan berkumur memakai air garam.

author