Obat Tradisional, Cara Aman Sembuhkan Sakit Gigi Ibu Hamil

Sakit gigi merupakan penyakit yang sering diderita oleh banyak orang. Penyakit ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain gigi berlubang, retak, goyah, dan infeksi gusi. Apapun penyebabnya, sakit gigi ini tetap saja memberikan rasa sakit yang cukup menyiksa sehingga menyebabkan penderitanya kehilangan selera makan.

Sakit gigi ini akan lebih menyiksa ketika terjadi pada ibu hamil, Kenapa? . Sakit gigi umumnya menyebabkan penderitanya susah makan karena adanya rasa sakit yang kuat ketika mengunyah, sedangkan Ibu yang tengah hamil dituntut untuk banyak mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi agar pertumbuhan janinnya dapat berjalan dengan baik. selain itu, pengobatannya pun tak boleh sebarangan. Jika pada orang normal sakit gigi dapat dengan mudah diredakan atau disembuhkan dengan obat – obatan, tak demikian dengan ibu hamil. Pengkonsumsian obat – obatan seperti penghilang rasa nyeri akan sangat berbahaya untuk janin dalam kandunganya.

Oleh sebab itu alternatif terbaik yang dapat dilakukan untuk meredakan atau mengobati sakit gigi pada ibu hamil adalah dengan obat tradisional. Nah,  untuk itu berikut kami sajikan beberapa obat tradisional yang aman untuk mengobati sakit gigi ibu hamil.

sakit gigi

  • Bawang putih

Bawang putih mengandung antiseptic yang dapat mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang. Caranya ambil satu suing bawang putih kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu berkumurlah dengan air hangat.

  • Daun cengkih

Cara membuat obat sakit gigi dengan daun cengkih ini cukup mudah. Caranya seduh beberapa helai daun cengkih dengan air mendidih, lalu lumatkan. setelah itu ambil kapas dan basahi dengan air seduhan tersebut dan letakkan pada gigi yang berlubang selamam beberapa menit.

  • Daun sereh

Cara mengolahnya menjadi obat sakit gigi yaitu dengan merebus 40 grm daun sereh segar dengan 2- 3 gelas air sampai air tersisa setengah. Setelah itu gunakan air rebusan untuk berkumur. Air rebusan daun sereh ini mengandung zat yang dapat membunuh kuman penyebab sakit gigi serta dapat meredakan nyeri.

author