Panduan Memilih Popok Bayi yang Aman dan Nyaman

No comment 863 views

Popok merupakan salah satu perlengkapan yang tak akan pernah bisa lepas dari bayi. Memilih popok untuk bayi tentu tak boleh sebarangan, karena perlengkapan ini erat hubungannya dengan kesehatan kulit bayi. Dalam memilihnya tentu Anda harus benar – benar mempertimbangkan banyak hal, terutama masalah keamanan dan kenyamanan si mungil.

Anda tidak harus selalu memilih popok yang mahal untuk kualitasa yang baik, Anda hanya perlu slektif dalam memilih dan memilahnya. Nah dalam hal ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih popok bayi yang aman dan nyaman.

popok

Ukuran popok

Dalam memilih popok usahakan untuk memperhatikan ukurannya. Umumnya ukuran popok bayi akan bergantung pada usia dan berat badan si mungil. Nah guna memberikan kenyamanan bagi bayi Anda usahakan untuk memilih popok yang tidak terlalu ketat, artinya popok yang sedikit longgar akan lebih baik. Popok yang sedikit longgar akan membantu melancarkan sirkulasi udara sehingga dapat membuat bayi merasa nyaman. Sementara penggunaan popok yang terlalu ketat justru dapat menimbulkan iritasi pada kulit bayi karena kulit tertekan terlalu kuat.

Bentuk popok

Popok dengan bentuk seperti celana tentu akan lebih mudah di pakaikan, bahkan ketika bayi meronta – ronta. Selain itu popok dengan bentuk celana akan membuat bayi bergerak lebih bebas dan leluasa sehingga akan lebih nyaman.

author