Panduan Menggendong Bayi secara Benar dan Aman

No comment 507 views

Mengendong bayi merupakan salah satu wujud kasih sayang ibu terhadap bayinya. Selain itu menggendong dan menimang – nimang bayi merupakan jurus jitu untuk menenangkan bayi ketika rewel. Pasalnya kehangatan yang diberikan ibu saat menggendong dapat membuat bayi merasa lebih nyaman dan rileks.

Sayangnya banyak yang mengeluhkan masih merasa canggung ketika harus menggendong bayi, terutama ibu – ibu muda. Alasanya umumnya sama, yakni belum paham cara menggendong bayi yang benar sehingga justru takut dapat membahayakan bayi. Lantas bagaimana sih cara aman menggendong bayi? Sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja anda butuh sedikit trick agar dapat melakukannya secara benar.

gendong

Panduan menggendong bayi secara aman

  • Pertama ketika anda akan menggendong bayi dari posisi tidur, terlebih dulu sisipkan telapak tangan kiri anda di bagianpunggung dan bokongnya. Lalu sisipkan telapak tangan kanan anda pada bagian leher dan kepala. Gunanya tentu untuk menopang seluruh tubuh bayi agar aman.
  • Selanjutnya angkat tubuh bayi secara perlahan. Pastikan seluruh tubuhnya telah tersangga dengan baik oleh telapak tangan anda.
  • Setelah itu, pindahkan secara perlahan letakkan bagian leher dan kepalanya di bagian lengan tangan kanan anda. Posisi ini akan membuat bayi lebih nyaman karena leher dan kepalanya dapat tersangga dangan baik.

Nah itu tadi panduan bagaimana cara menggendong bayi secara aman dan benar. Semoga bermanfaat.

author