Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil

No comment 444 views

TipsAnak.Com – Untuk ibu hamil tak bisa sembarangan dalam masalah menentukan tipe makanan, lantaran ibu hamil mempunyai pantangan makanan yang perlu dihindari sepanjang kehamilan yang mempunyai tujuan supaya janin serta ibunya senantiasa sehat hingga lahir. Barangkali saja terdapat banyak tipe makanan yang umum Anda makan sebelum saat hamil adalah pantangan makanan ibu hamil, atau barangkali sebagian makanan itu tak jadi pantangan malah disarankan bagi para ibu hamil.

Pantangan Ibu Hamil

Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil

Contoh Makanan Pantangan Ibu Hamil

  • Makanan mentah dari hewan

Makanan hewani seperti daging, tiram, kerang, sushi, telur yg tidak dimasak dan dengan dimasak, kue atau adonan kue yang tetap mentah barangkali diisi beragam bakteri, virus, dan parasit. Beberapa makanan itu baiknya dihindari waktu hamil lantaran rawan pada Listeria monocytogenes, bakteri yang mengakibatkan listeriosis, yang bisa menyebabkan keguguran, lahir mati, atau persoalan kesehatan serius yang lain. Susu yg tidak dipasteurisasi juga rawan pada listeria.

  •   Makanan mentah dari sayuran

Sayuran mentah atau yang dimaksud juga lalapan adalah pantangan makanan untuk ibu hamil, umumnya sayuran mentah yang kerap dikonsumsi orang-orang kita diantaranya kecambah, semanggi, lobak, dan lain-lain. Bila anda tengah hamil baiknya anda jauhi dulu kecambah mentah lantaran bakteri bisa masuk ke tunas bibit serta “hampir mustahil” untuk mencucinya hingga bersih. Terkecuali sudah dimasak hingga matang.

  • Seafood dan Ikan

Ikan yang terkonsentrasi di seputar pelabuhan lebih tinggi zat merkurinya dibanding dengan ikan yang lain. Ikan besar lebih cendrung memiliki kandungan merkuri seperti ikan todak, hiu, tilefish, serta mackerel. Merkuri bisa mengganggu perubahan normal otak serta  system saraf janin yang tengah tumbuh. Menurut FDA, wanita hamil dan menyusui bisa makan sampai 12 ons/minggu seafood rendah merkuri, terhitung ikan salmon, udang, tuna kalengan, ikan sarden, ikan nila, serta lele.

Nah setelah anda mengerti pantangan ibu hamil, sebaiknya anda hindari dulu makanan-makanan diatas selama hamil sampai proses menyusui selesai. Anda tidak ingin kan anak anda memiliki kelainan?

Sekian tentang Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil

author