Pentingkah Vitamin Untuk Anak?

No comment 1083 views

Memberi yang terbaik bagi si kecil ternyata tidak hanya masalah pendidikan saja, namun supplemen memegang peranan penting untuk menemaninya di masa pertumbuhan. Berbagai jenis vitamin pun ditawarkan mulai untuk kebutuhan otak, tubuh hingga gigi yang tentu saja harus disikapi dengan bijak agar tak salah dalam memilih.

Adapun masing-masing vitamin untuk anak diklaim menawarkan khasiat yang menggiurkan yang pastinya membuat para orang tua menjadi lebih memilih. Namun, sebelum membeli, perlu diketahui bahwa memberikan vitamin bukanlah jalan yang terbaik sepanjang asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil terpenuhi. Adalah makanan sehat dan berserat memberikan kontribusi yang besar dalam pemenuhan kebutuhan tersebut.

Vitamin untuk Anak Cocok Bagi Yang Sulit Makan

vitamin untuk anakMemang, memberi kebutuhan gizi lewat makanan terkadang sulit untuk dilakukan dikarenakan si kecil sulit untuk makan. Belum lagi jika disuruh makan sayuran yang pastinya membutuhkan tenaga lebih untuk memberikannya. Hal ini dikarenakan anak lebih suka makan makanan yang memiliki cita rasa yang sangat lezat seperti ayam goreng daripada buah dan sayur.

Nah, peranan vitamin untuk anak inilah yang dapat membantu si kecil untuk dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan. Hanya saja, berdiskusi dengan ahli medis itu lebih baik agar diketahui jenis vitamin mana yang aman dan cocok untuk dikonsumsi.

Meskipun vitamin untuk anak memang disediakan bagi si kecil yang sedikit mendapat nutrisi dikarenakan sulit makan, bukan berarti harus bergantung dengan supplemen tersebut. Peran orang tua untuk membujuk agar si kecil mau makan juga dibutuhkan. Mulai dari membuat makanan menjadi lebih bervariasi, atau mengajak si kecil untuk ikut menyiapkan makanan mereka. Atau bisa juga dengan bercengkrama sambil menyuap makanan yang ada.

Pemilihan resep pun harus dibuat sedemikian rupa yang sesuai dengan selera si kecil. Sebisa mungkin, hindari penggunaan MSG di setiap masakan karena memberikan pengaruh yang buruk. Dengan begitu anak akan lebih menyukai makanan mereka dan secara perlahan akan menjauh penggunaan vitamin untuk anak.

author