Pentingnya Anak Menggunakan Jas Hujan

No comment 626 views

Anak-anak pasti suka sekali main hujan-hujanan. Untuk mereka, bermain dibawah hujan deras pasti akan membuat sensasi dan perasaan yang tidak sama ketika hanya bermain air didalam kamar mandi saja. Nah, ada hal yang perlu untuk diperhatikan saat anak main hujan-hujanan. Hal-hal yang perlu diperhatikan saat anak-anak bermain hujan-hujanan, yaitu :

Jas Hujan Anak

Anak-anak menggunakan jas hujan

1. Makin lebat hujannya, makin kemungkinan kecil untuk masuk angin. Jadi, janganlah main hujan tanggung atau gerimis. Waktu banyak petir, segera hentikan main hujan-hujanan karena sangat beresiko.
2. Usai hujan-hujanan, si kecil harus segera mandi dengan air hangat, disiram dari atas kepala hingga ujung kaki. Janganlah ditunda-tunda lantaran si kecil dapat sakit. Bila sempat sebaiknya si kecil berendam di air hangat, jadi semakin bagus.
3. Untuk anak kecil dibawah umur 3 tahun, main hujannya jangan lama-lama.
4. Satu hal yang bahaya bila tengah hujan yaitu licin. Jadi baiknya, anak-anak jangan dibiarkan lari-lari.
5. Bila anak tengah dalam fase sulit makan atau tengah tidak sehat, sebaiknya jangan bermain hujan-hujanan dahulu karena dapat menambah sakit si kecil.
6. Rajin makan buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C, jadi tak gampang sakit.
7. Umumnya, setelah main hujan, anak jadi lapar. Paling enak bila setelah itu minum susu hangat atau bisa juga makan sup.

Nah supaya menghindari tujuh efek samping saat anak-anak bermain hujan-hujanan, hadirlah jas hujan anak. Jas hujan yang satu ini hadir khusus untuk anak-anak yang hobi bermain hujan-hujanan maupun yang sering berpergian ketika hujan. Jas hujan anak ini melindungi buah hati kesayangan anda dari bahaya bermain air hujan. Jas hujan dapat melindungi tubuh anak agar tidak terkena air hujan, tetapi masih dapat merasakan nikmatnya hujan-hujanan.

Jangan biarkan anak kesayangan anda jatuh sakit karena hujan-hujanan, gunakan payung atau jas hujan anak untuk melindungi tubuh si kecil agar tidak terkena air hujan. Selalu jaga kesehatan si kecil dengan memberikan asupan 4 sehat 5 sempurna dan diimbangi dengan olahraga kecil yang tidak terlalu membuat lelah.

Sekian tentang Pentingnya Anak Menggunakan Jas Hujan

author