Pentingnya Mainan sebagai Teman Mandi si Kecil

Apakah bayi Anda sering rewel ketika sedang mandi? Banyak ibu memang mengeluhkan masalah ini, terlebih bagi mereka yang masih berumur di bawah dua tahun. Umumnya bayi yang rewel ketika mandi disebabkan karena rasa takut terhadap air.

Nah bagi Anda para ibu yang ingin membuat putra putri kecil Anda tenang dan mudah dimandikan kini ada sabuah solusi cerdas, yakni dengan memberikan mainan sebagai teman mandi si kecil. Mainan bayi umumnya berupa mainan berbahan karet atau plastik yang dapat mengapung di air dengan bentuk yang menarik seperti bola dan aneka jenis binatang lucu.

Lantas apa sih sebenarnya manfaaat dari mainan ini untuk mandi bayi? Banyak sekali manfaat dari mainan ini, mulai dari mengalihkan perhatian bayi hingga membuat bayi anteng saat dimandikan. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

mainan

Manfaat mainan sebagai teman mandi bayi

  • Mengalihkan perhatian bayi

Bayi yang rewel ketika dimandikan umumnya karena takut terhadap air, nah dengan mainan ini ibu dapat mengalihkan perhatian bayi dari yang sebelumnya fokus ke air menjadi fokus ke mainannya. Dengan demikian bayi akan lupa dengan ketakutannya terhadap air.

  • Membuat bayi tenang

Bayi yang rewel ketika mandi biasanya akan sangat susah ketika hendak dibalur sabun atau sampo, sehingga dengan adanya mainan bayi ketika mandi ini dapat membuatnya tetap anteng sehingga ibu dapat dengan mudah memandikannya.

Bagaimana ibu? Sekarang sudah tahukan betapa pentingnya mainan sebagai teman mandi bayi. Dengan informasi ini semoga bayi Anda dapat lebih mudah dimandikan sehingga kebersihan dan kesehatannya selalu terjaga.

author