Pentingnya Sarapan untuk Anak Sekolah

No comment 858 views

Hal penting yang kerap diabaikan oleh banyak orang adalah sarapan. Terlebih pada seorang anak yang telah memasuki usia sekolah. Apalagi jika si kecil susah dibangunkan dan ia masih harus membereskan semua buku dan keperluan sekolahnya. Alhasil waktu untuk sarapan menjadi berkurang dan akirnyapun mereka sarapan dengan sekadarnya sambil terburu – buru atau bahkan tidak sempat sarapan sama sekali.

Nah bagi Anda seorang ibu yang sering mendapati si kecil seperti ini, akan lebih baik jika Anda lebih memperhatikan urusan sarapan si kecil ini. Pasalnya sarapan memiliki banyak manfaat dan memegang pengaruh penting terhadap kesehatan si kecil sekaligus tingkat prestasinya di sekolah. Mengapa demikian? Yuk simak bareng – bareng ulasan berikut.

sarapan

Pentingnya sarapan bagi anak

Sarapan adalah sumber energi pertama yang akan mendukung setiap aktivitas anak selama pagi hingga siang. Energi yang dihasilkan oleh menu sarapan ini akan membantu anak untuk dapat berkonsentrasi selama pelajaran dan menyerap semua materi yang diajarkan. Berbeda dengan anak yang tidak sarapan, umumnya mereka anak nampak lemas, tidak memiliki semangat belajar, dan memiliki konsentrasi yang rendah. Oleh sebab itu, dapat dikatakan sarapan akan berdampak positif bagi kecerdasan dan prestasi anak di sekolah.

Mengingat betapa pentingnya sarapan untuk keseharian anak, tentu sebaiknya menu sarapan yang disajikan juga tidak sebarangan. Usahakan untuk berpedoman pada ketercukupan gizi 4 sehat 5 sempurna.

author