Penuhi kebutuhan Vitamin dengan buah Anggur dan Dapatkan Manfaat Lainnya

Siapa tak kenal buah anggur. Buah dengan warna ungu dan merah ini mungkin justru menjadi pavorit keluarga. Jika hal itu memang benar, Anda patut senang, karena buah anggur merupakan buah yang sangat baik untuk dikonsumsi.

Buah dengan warna menyolok ini mengandung karotenoid serta likopen yang tidak sedikit. Kedua zat kimia alami ini sangat baik dan bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, buah ini juga banyak mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Tak hanya buahnya yang lezat, ternyata kulit anggur juga memiliki kandungan yang tak kalah luar biasa. Kulit buah anggur mengandung resveratrol yang adalah sumber bernilai dari flavonoids, termasuk katekin, quercetin, prosianidin, serta antosianin. Zat-zat ini dapat digunakan sebagai pencegah kanker.

anggur

Masih banyak lagi manfaat buah anggur sebagai berikut:

  1. Pembari asupan Vitamin yang baik untuk kesehatan kulit , mata, serta meningkatkan daya tahan tubuh
  2. Asam malat yang terdapat di dalam di dalam buah anggur, secara alami maka akan mendelete noda di gigi, dan membasmi perubahan warna di gigi.
  3. Melancarkan pencernaan
  4. Sebagai penangkal radikal bebas
  5. Sebagai anti bakteri
  6. Mempercantik kulit, serta menghilangkan kerutan (menunda penuaan)

Selain manfaat buah anggur, masih banyak lagi manfaat buah lainnya yang dapat dijadikan referensi makanan untuk keluarga. Hal ini sangat penting karena kesehatan anggota keluarga juga bergantung pada asupan makanan yang di konsumsi.

 

author