Penyakit Anak Kucing

No comment 901 views

Waspadai Infeksi Coccidia pada kucing, penyakit ini biasanya lebih sering menyerang kucing. Namun yang paling sering terkena infeksi Coccidia adalah anak kucing. Pada kucing yang terinfeksi penyakit ini biasanya mengalami gejala seperti muntah, dehidrasi, tinja menjadi berair. penyebab dari Coccidia adalah protozoa (organisme bersel satu).


Adapun penyebab kucing bisa terinfeksi Coccidia adalah pencemaran oleh tinja yang telah terinfeksi, jika tinja tidak segera dibersihkan dan tinja telah menjadi busuk akan semakin banyak oosit berkembang (organisme bersel satu yang belum matang) bisa berisiko kucing akan terinfeksi, kucing yang memakan tikus juga bisa terinfeksi Coccidiosis.

Nah, jika kamu tidak ingin kucing kesayanganmu terinfeksi penyakit ini. Ada cara pencegahannya, antara lain sebagai berikut:

– Bersihkan kandang kucing secara rutin, jangan nunggu kandang sampai kotor ya..

– Jika kucing kamu selesai pup segeralah buang, agar terhindar dari penyebaran coccidia.

– Kandang kucing juga perlu di cuci hamakan agar bakteri yang ada dalam kandang bisa hilang, jangan lupa memindahkan anak kucing terlebih dahulu ya, agar tidak menghirup uap disinfektan.

– Waspadai dinding rumah kamu, sebab Oosit Coccidian hidup di dinding-dinding rumah. Untuk menghindarinya kamu bisa mengecat ulang dinding rumah kamu.

author