Penyakit Diare Pada Anak

No comment 525 views

Penyakit diare pada anak merupakan suatu kondisi yang sangat umum, penyakit ini biasanya berlangsung beberapa hari dan menghilang sendiri. Diare (mencret) terjadi ketika tinja berair dan berlangsung lebih dari tiga kali sehari terjadi, pada umumnya sakit diare disebabkan oleh virus perut. Adapun gejala yang disebabkan oleh virus ini adalah sebagai berikut.

Gejala Diare

Gejala diare termasuk tinja berair dan muntah. Demam.

Penyebab Diare

Meskipun diare pada anak-anak biasanya disebabkan oleh virus perut yang sederhana, penyebab mungkin termasuk:

– viral infeksi
– infeksi bakteri
– parasit
– alergi
– Obat efek samping

pengobatan

– Anak-anak harus minum banyak cairan untuk mencegah dehidrasi. anak tidak boleh minum susu saat diare, jadi pertimbangkan sementara mengeluarkannya dari diet mereka. Namun, menyusui mungkin berkelanjutan.
– Dokter anak Anda mungkin menyarankan diet hambar. Makanan yang disarankan khas meliputi: pisang, nasi, kerupuk, dan ayam panggang.
– Hindari memberikan anak Anda anti-diare tanpa persetujuan dokter.
– Beritahu dokter Anda jika anak Anda menjalankan demam tinggi (lebih dari 102 derajat Fahrenheit).
– Hubungi dokter anak Anda jika anak Anda berusia di bawah enam bulan, dan memiliki diare persisten disertai dengan demam atau tinja berdarah dan kram.

pencegahan

Virus sering ditularkan melalui rute fecal-oral, dengan memegang tangan di tempat-tempat yang tidak sehat dan kemudian mengisap jempol mereka. Itulah mengapa penting bahwa anak-anak sering mencuci tangan mereka. Memastikan bahwa makanan seperti daging sepenuhnya dimasak dan segar juga akan membantu untuk mencegah diare.

author