Penyakit Kulit Pada Anak

No comment 686 views

Anak anak rentan sekali terhadap beberapa jenis penyakit kulit, pada masa kecil kulit mereka relatif lembut dibandingkan dengan orang dewasa. Juga, karena mereka cenderung mudah kotor akibat sering bermain di tanah, mereka bisa terpengaruh dengan mudah.

Berikut ini adalah daftar penyakit kulit yang umum ditemukan di antara anak-anak.

Penyakit tangan kaki dan mulut: Penyakit ini menyebabkan ruam pada kulit dan disertai dengan demam serta batuk, mulut sakit, kehilangan nafsu makan, sakit kepala, kelelahan dan sakit tenggorokan. Hal ini berlangsung antara tiga sampai enam hari.

Bercak merah terlihat di gusi, lidah, mulut dan bahkan tenggorokan.kemudian berubah menjadi lepuh dan juga dapat membentuk jaringan yang abnormal. ruam juga ditemukan muncul di kaki, tangan, jari kaki dan jari-jari. Penyakit ini cukup menular dan dapat menyebar dengan mudah melalui kontak langsung.

Anak-anak dengan penyakit ini harus mencuci tangan mereka sesering mungkin dan juga minum banyak cairan. Konsultasikan dengan dokter obat apa yang harus diambil untuk penyakit ini.

Kudis: Penyakit ini disebabkan oleh tungau. Mereka menghasilkan gatal yang luar biasa yang sangat tidak nyaman bagi anak. penyakit ini juga menular terutama dalam kasus kontak langsung dengan penderita. Gatal parah yang terjadi di kaki, lengan, kepala, leher, telapak kaki dan telapak tangan.

Kudis adalah penyakit umum yang sering dialami banyak orang bahkan anak anak juga mengalami hal seperti ini penyebaran bisa terjadi dan sering kita temui seperti penitipan dan pra-sekolah. Penyakit ini dapat disembuhkan hanya dengan pengobatan yang tepat oleh seorang spesialis kulit.

Kurap kulit kepala: Ini adalah penyakit jamur yang menyebabkan infeksi ringan pada kulit kepala. penyakit ini menular dapat menyebar melalui kontak langsung atau melalui bantal, sisir dan topi.

author