Penyakit Paru Pada Anak

No comment 1165 views

Bronkitis berasal dari kata bronkus dan itis, arti dari Bronkus sendiri adalah saluran napas besar sedangkan itis yaitu menurut medis adanya reaksi peradangan. serta Radang atau peradangan sendiri adalah reaksi tubuh terhadap berbagai hal. mengenai penyebab terbanyak radang saluran napas ialah infeksi virus. Bronkitis yang dialami pada anak antara lain peradangan disaluran nafas terjadi kemerahan pada area tersebut, mengalami pembengkakan, dan mengalami tingkat produksi lendir yang agak lama, dan gejala bronkitis bisa disebut dengan batuk yang menghasilkan dahak yang cukup banyak.

sering kali orang dewwasa kurang memahami dengan kesehatan ini apalagi mereka dengan laluasa merokok sembarangan, terlebih di depan anak-anak atau seorang ibu yang mengandung. jika dari awal orang tua sudah tidak peduli pada bahanya asap rokok maka hal itu akan membawa pengaruh negatif pada kesehatan anak secara fisik maupun secara psikis. jadi tidak menutup kemungkiinan besar anak akan mengidap brokitis atau jantungnya berisiko terkena bronkitis akut. tidak menutup kemungkinan anak bisa meninggal akibat kesehatan paru-parunya tidak sehat. Penyebab umum yang terjadi pada bronkitis anak disebabkan oleh infeksi virus. Bila batuk berlangsung lama, biasanya ini karena alergi,bronkitis pada anak tidak berbahaya dan sembuh dengan sendirinya.bagaimana cara menanggulanginya ? ada cara untuk mencegah penyakit bronkitis pada anak salah satunya

* orang tua memberi pengarahan tentang cara mencuci tangan dengan benar
* menjauhkan dari penyebaran bakteri dan virus penyebab bronkitis
* membatasi agar tidak terlalu polusi udara
* Dilakukan vaksin flu

Gejala secara umum pada anak yang terkena reaksi peradangan di pita suara yaitu perubahan suara menjadi serak dan jarang terjadi batuk dan dahak tidak banyak, himbauan bagi orang tua pada anak yang mengalami paru-paru/bronkitis segera periksakan anak anda jika mengalami hal-hal semacam sesak nafas, kesulitan bernafas, / nafas seperti tersenggal-senggal, bibir tampak biru.

author