Penyebab Pusing Pada Anak

No comment 947 views

Selain orang dewasa, anak – anak juga sering kali menderita migren dan pusing. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa hal, semisal karena kehujanan. Selain itu, faktor kelelahan juga dapt memicu pusing pada anak. Tentunya rasa pusing yang dirasakan oleh amak – anak tidak jauh berbeda dengan yang dirasakan oleh orang dewasa, hanya saja penyebabnya yang berbeda.

pusing pada anak

Jika orang dewasa banyak yang pusing karena masalah, seperti finiasial dan masalah keluarga, maka anak – anak cenderung pusing karena kelelahan. Berikut hal – hal yang dapat menyebabkan pusing pada anak, jadi nantinya anda bisa menghindarkan hal tersebut untuk anak anda agar tidak merasa pusing.

1. Makan Tidak Teratur
Makan yang tidak teratur juga dapat menyebabkan pusing pada anak, bahkan cenderung ke sakit kepala sebelah. Khususnya anak yang terlambat makan, besar emungkinan mereka akan merasakan pusing. Jadi anda sebagai orang tua sangat wajib untuk mentagur pola makan si anak.

2. Terlalu Banyak Menonton TV
Tidak dapat dipungkiri, anak – anak memang sangat senang menonton televisi. Terlebih siaran televisi yang tersedia menanyangkan film kartun yang disukai oleh anak – anak. Namun sayangnya terlalu lama menonton TV akan membuat si anak merasakan pusing, maka dari itu sebaiknya jangan biarkan anak anda terlalu lama menonton televisi.

3. Mengkonsumsi Terlalu Banyak Kafein
Tidak sedikit makanan yang kini mengandung kafein, dan bila dikonsumsi oleh anak – anak akan menyebabkan ketagihan. Dan bila ketika mereka sudah ketaguhan dengan makanan tersebut namun tidak dipenuhi, maka akan timbulah rasa pusing di kepalanya.

4. Masuk Angin
Anak yang masuk angin cenderung lebih sering merasakan pusing, hal tersebut karena menurunnya suhu tubuh. Selain itu, anak – anak yang masuk angin juga biasanya akan seringmuntah.

5. Kelelahan
Kelelahan menjadi faktor utama yang menyebabkan anak – anak merasakan pusing, maka dari itu cegahlah anak anda melakukan sesuatu yang berlebihan termasuk bermain.

Nah itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan anak – anak pusing, yang jelas faktor kelelahan akan menjadi pemicu utama anak – anak merasakan pusing pada kepalanya.

author