Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami

No comment 559 views

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang kerap kali tumbuh di wajah, penyebabnya pun ada banyak seperti kadar minyak berlebih pada kulit. Meski terkesan sepele, namun jerawat dirasa sangat menggangu bagi sebagian orang karena dapat merusak penampilan. Maka dari itu, buat anda yang sering terkena jerawat harus memberikan perawatan khusus untuk kulit wajah. Dan berikut ini telah kami rangkumkan informasi terkait perawatan wajah berjerawat secara alami dari berbagai sumber terpercaya, langsung saja berikut informasi selengkapnya.

jerawat

Membersihkan Muka Dengan Air Hangat
Seperti yang diketahui, jerawat juga bisa disebabkan oleh kuman yang menempel pada kulit wajah. Dan untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa mencuci wajah/muka anda dengan air hangat.

Menggunakan Masker
Untuk menyerap kadar minyak berlebih pada kulit wajah, sebaiknya anda menggunakan masker minimal 3 kali seminggu. Sebab masker memang terbukti dapat menurunkan kadar minyak diwajah, sehingga jerawat akan lebih sulit untuk tumbuh.

Menghindari Penggunaan Make Up Berbahan Kimia
Khusus untuk wanita, untuk menghindari timbulnya jerawat di wajah anda juga harus menghindari penggunaan make up yang mengandung bahan kimia. Pasalnya bahan kimia pada make up juga dapat menyebabkan jerawat, bahkan dapat merusak kulit wajah.

Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah untukmengatasi jerawat. Cara penggunanya, cukup oleskan jeruk nipis pada bagian muka yang berjerawat, dan dalam beberapa hari jerawat akan mulai mengempes.

Nah itulah beberapa tips yang dapat anda coba untuk mengatasi wajah yang berjerawat, namun perlu diperhatikan juga supaya anda tidak mudah berjerawat sebaiknya hindari memakan makanan yang banyak mengandung lemak. Selain itu, makanan seperti kacang dan gorengan juga harus dihindari karena mengandung lemak yang cukup tinggi.

author