Perkembangan Janin Usia 3 Bulan

No comment 2029 views

Buat anda yang sedang mengandung, sebaiknya anda mengetahui perkembangan janin anda. Khususnya untuk anda yang sedang hamil 3 bulan sangat wajib untuk mengetahui perkembangan si cabang bayi, sebab pada masa ini posisi bayi juga akan terus berubah. Selain itu, tidak sedikit bayi pada usia 3 bulan sudah menunjukan jenis kelaminnya, khususnya bayi yang berjenis kelamin laki – laki. Sedangkan untuk bayi yang akan berjenis kelamin perempuan masih belum jelas, untuk lebih lengkapnya mengenai perkembangan janin 3 bulan silakan simak informasi berikut ini.

janin sehat
Usia 9 Minggu

Ketika bayi sudah berusia 2 bulan lebih satu minggu biasnya sudah mulai dapat diketahui jenis kelaminnya, namun hal tersebut hanya untuk bayi yang akan berjenis kelamin laki – laki. Sedangkan untuk bayi yang akan terlahir sebagai perempuan masih belum dapat dipastikan di usia 9 minggu. Pada usia ini juga, janin atau si cabang bayi akan mulai belajar menghisap dan menelan nutrisi.

Usia 10 Minggu
Pada usian ini, jenis kelamin bayi perempuan sudah bisa teridenfikasi dengan jelas. Dan biasanya pada usia ini juga janin akan mulai tumbuh tulang, lebih tepatnya akan tumbuh tulang yang menggantikan kartilago (tulang muda). Selain itu, diafragma juga akan mulai memisahkan antara paru – paru dengan jantung. Disamping itu, pada masa ini pertumbuhan otak semakin cepat sehingga kepala bayi akan lebih cepat membesar.

Bayi Usia 11 Minggu
Biasanya pada usia 11 minggu tubuh si cabang bayi akan mencap[ai 6,5 cm. Selain itu, untuk rambut, kuku jari dan kaki juga akan mulai tumbuh. Mata juga sudah terbentuk pada bayi yang berusia 11 minggu, dan tidak ketinggalan organ tubuh lainnya seperti alat kelamin luar juga sudah mulai tumbuh.

Bayi Usia 12 Minggu
Tepat disusia 3 bulan, janin biasanya sudah memiliki ukuran sekitar 8 cm. Untuk organnya pun hampir semua tumbuh, dan hal tersebut mendapatkan signal dri otak yang menandakan otak mulai berfungsi. Disamping itu, untuk sang ibu yang sedang mengandung biasanya akan mulai berhenti mual dan rasa lemas akan perlahan hilang. Sedangkan untuk si cabang bayi, pada usia ini akan mulai menyempurnakan semua organ tubuhnya.

author