Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dibeli

Setiap ibu pasti akan senang ketika dirinya sudah melahirkan seorang bayi yang sehat, terlebih untuk bisa memiliki buah mereka harus melakukan sesuatu hal yang sulit, semisal berobat kemana – mana untuk ibu yang memiliki rahim lemah untuk mengandung. Oleh karena itu tidak heran bila kita lihat setiap ibu pasti akan memanjakan bayinya, termasuk memberinya air susu ibu atau yang dikenal sebagai ASI untuk mempercepat pertumbuhan sang buah hati.

perlengkapan bayi

Disamping itu, ketika bayi anda sudah lahir ada beberapa perlengkapan bayi yang harus dibeli. Bahkan kalau bisa perlengkapan tersebut dibeli sebelum bayi lahir, sehingga nantinya anda tiak kebingungan membeli perlengkapan untuk bayi anda. Buat anda yang belum tahu apa saja yang harus disediakan ketika sang buah hati lahir, silakan simak informasi berikut ini.

Daftar Perlengkapan bayi Baru lahir Yang harus Dibeli
1. Pakian (meliputi baju dan celana) dengan jumlah minimal 5 pasang.
2. Kaos kaki, tujuannya untuk menghanagatkan kaki si bayi
3. Slop khusus bayi, untuk menghangatan tangan mungil si bayi
4. Tempat mandi bayi
5. Bantal bayi
6. Selimut bayi
7. Tempat tidur khusus bayi
8. Sabun khusus bayi
9. Topi untuk menghangatkan kepala bayi
10. Sepatu Bkhusus bayi yang mirip dengan kaos kaki

Nah itulah beberapa keperluan yang harus andda miliki pasca melahirkan. yang perlu anda perhatikan, pastikan anda memiliki banyak persedian pakian, sebab bayi kadang sering sekali buang air kecil ataupun air besar. Sehingga dalam sehari akan bisa mengganti pakian sampai 5 kali. Sementara untuk yang lainnya tidak terlalu dipentingkan, semialnya susu khusus bayi. Sebab bayi yang baru lahir tidak boleh dikasih susu kalengan, melainkan harus diberi ASI minimal selama tiga bulan atau sampai bayi bisa makan makanan dengan tekstur padat.

author