Pilihan Tema Menarik untuk Desain Interior Kamar Anak

Desain interior kamar anak tentu merupakan sesuatu yang sangat penting untuk pertumbuhan anak. Selain berkaitan dengan masalah kenyamanan si kecil ketika berada didalamnya, interior kamar anak juga akan menentukan perkembangan karakter atau kepribadian anak. Nah oleh sebab itu penting bagi orang tua untuk memilih tema yang cocok untuk putra putrid masing – masing.

Tips terbaik untuk menentukan tema apa yang tepat untuk interior kamar anak adalah dengan menyesuaikan dengan hoby atau minat anak. Untuk itu penting bagi orang tua mengenali sejak dini bakat dan minat si kecil.

interior

Nah berikut ini beberapa tema interior kamar anak menarik yang umumnya disukai oleh anak.

  • Interior kamar bertema olah raga

Tema ini umumnya sangat digemari oleh anak laki – laki. Cara menset interior kamar dengan tema ini pun cukup mudah, Anda bisa memulainya dengan memilih cat tembok dengan warna yang cerah seperti biru atau hijau sehingga dapat menimbulkan kesan segar. Kemudian pasang bebrapa poster atau gambar yang berhubungan dengan olah raga, misalnya pemain sepak bola favorit anak atau yang lainnya. Jangan lupa menggunakan sprey dengan motif menarik, misalnya jika anak menyukai sebuah tim olah raga tertentu Anda dapat memilih sprey bermotif logo tim tersebut.

  • Interior kamar bertema pendidikan

Tema ini akan sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan kecerdasan anak. Untuk merancang interior kamar dengan tema ini Anda dapat memulainya dengan melukis dinding tembok kamar dengan motif bintang atau tata surya, motif bangun – bangun matematika (lingkaran, persegi, segitiga, dsb).

  • Interior kamar bertema feminim

Untuk tema yang satu ini tentu sangat cocok bagi anak perempuan. Cobalah untuk memulai dengan mewarnai dinding kamar putrid Anda dengan warna khas perempuan seperti pink atau biru muda. Kombinasikan dengan sedikit lukisan bunga – bunga pada sudut dinding sehingga menambah kesan feminism dari rangan tersebut. Jangan ketinggalan untuk memilih perlengkapan kamar seperti lemari, meja, dan korsi dengan bentuk dan warna unyu.

Selamat berkreasi dengan interior kamar anak Anda. Pilihlah yang terbaik agar si kecil selalu nyaman di kamar sekaligus tumbuh menjadi pribadi yang hebat.

author