Pola Makan Diet Sehat Pasca Melahirkan

No comment 851 views

Memiliki tubuh ideal paska melahirkan tentunya menjadi dambaan bagi setiap wanita atau ibu, terutama bagi mereka yang begitu memperhatikan penampilan. Setelah melahirkan umumnya seorang ibu akan memiliki tubuh yang sedikit gemuk dan kurang proporsional sehingga perlu dilakukan perawatan khusus untuk mengembalikannya, salah satunya dengan diet.

diet

Banyak cara diet yang dapat dilakukan untuk mengembalikan tubuh ke bentuk idealnya, mulai dari yang alami hingga yang instan. Berbicara masalah cara diet, tentunyasetiap metode akan memiliki dampak dan resiko masing – masing, oleh sebab itu usahakan memilih cara diet aman dengen resiko minimal atau bahkan tidak ada sama sekali. Untuk itu kami rekomendasikan untuk melakukan diet sehat alami melalui pola makan yang baik, tanpa harus menggunakan obat diet. Cara ini tentunya akan lebih aman untuk untuk ibu dan bayi.

Tips Pola Makan Diet Sehat

  • Atur pola makan sehari – hari

Pola makan tentunya sangat menentukan tingkat keberhasilan diet. Usahakan untuk tetap makan secara teratur setiap harinya dengan tetap mengutamakan keseimbangan nutrisi karena nutrisi ibu akan berpengaruh pada kualitas ASI untuk bayi. Namun perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi dan porsi makannya, usahakan untuk menghindari makanan dengan kandungan lemak yang terlalu tinggi, karena dapat menghambat proses diet.

  • Konsumsi buah beri

Buah beri memiliki kandungan serat cukup tinggi yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, antara lain membantu mengontrol kadar gula darah, mengurangi lemak dalam tubuh, serta memperlambat penyerapan karbohidrat sehingga dapat membantu proses diet alami. Berbagai macam buah beri yang baik untuk menunjang diet antara lain strawberry, blueberry, raspberry dan goji berry.

  • Konsumsi kacang – kacangan

Bahan makanan dari jenis kacang – kacang menandung banyak zat yang baik untuk tubuh seperti serat, vitamin, protein, mineral, dan antioksidan. Mengkonsumsi kacang – kacangan ternyata bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh serta dapat membantu menurunkan berat badan. Beberapa jainis kacang yang baik dikonsumsi ketika diet antara lain kacang almond, kenari, macadamia, dan kacang pecan.

author