Pondasi Rumah Tangga yang Sakinah

No comment 1850 views

Seperti sebuah bangunan, kokoh dan tidaknya bangunan tersebut sangat ditentukan oleh bagaimana pondasinya dibuat. Apakah pondasinya dibuat secara baik atau tidak, dibuat secara terstruktur atau tidak, serta menggunakan bahan berkualitas atau tidak.

Nah seperti itu pula lah membangun rumah tangga. Sebuah rumah tangga dapat dibangun menjadi rumah tangga yang sakinah dan tidak mudah goyah oleh berbagai masalah kehidupan, apabila dibangun dengan pondasi yang baik.

Namun, pondasi seperti apa yang dibutuhkan untuk membangun rumah tangga sakinah? Berikut ini ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan terkait hal tersebut.

pasangan baik

Pondasi kokoh dalam membangun rumah tangga sakinah

  1. Kesamaan iman dan prinsip

Sepasang suami istri yang memiliki iman atau keyakinan yang sama dalam hidupnya tentu akan sangat mudah berjalan beriringan dalam membangun sebuah keluarga yang sakinah. Dengan adanya kesamaan iman ini perdebatan dan perselisihan yang mungkin terjadi dapat diminimalisir secara baik, karena pandangan yang mereka miliki telah sama.

  1. Kasih sayang dan cinta

Membangun sebuah rumah tangga akan sangat mustahil berjalan dengan baik tanpa didasari dengan adanya rasa saling sayang dan cinta. Dengan adanya kedua rasa ini perjalanan hdup dalam mengarungi bahtera rumah tangga akan menjadi lebih indah dan tentunya akan selalu dinaungi kebahagiaan.

  1. Adanya rasa saling percaya

Bisa dibayangkan ketika sebuah keluarga di bangun dengan tanpa adanya rasa percaya antara suami dan istri. Tidak mustahil setiap hari akan terjadi perselisihan yang disebabkan karena rasa curika dan saling tuduh. Untuk itu kepercayaan ini sangat penting dalam membangun rumah tangga yang harmonis dan bahagia.

  1. Rasa saling menerima dan menghargai

Suatu hal yang tidak kalah penting harus ada dalam membangun rumah tangga adalah rasa saling menerima antara suami dan istri. Dengan adanya rasa ini maka tidak akan timbul kekecewaan akibat kekurangan salah satu pihak, sehingga hubungan dalam rumah tangga akan terjaga tetap rukun dan harmonis.

author