Posisi Tubuh yang Membantu Anda Menjaga Kehamilan

Saat tengah hamil, kerap kali anda pikirkan posisi yang baik serta nyaman untuk janin serta kegiatan anda. Perubahan fisik yang makin berubah di saat kehamilan yang memasuki usia tua makin membuat anda kebingungan dalam mencari posisi yang pas dan juga nyaman. Posisi Tubuh yang Membantu Anda Menjaga Kehamilan

1. Jalan serta berdiri
Buat anda yang aktif bergerak, anda dapat melakukan jalan yang pas saat saat kehamilan seperti berikut. Anda dapat jalan dengan kepala yang tegak ke depan. Upayakan anda melindungi bahu anda untuk terus tegak, diluar itu poisikan kaki anda sama rata dalam menahan beban tubuh anda. Jauhi terlebih dulu memakai sepatu dengan hak yang tinggi lantaran bakal bikin badan anda cepat pegal serta mengganggu kesehatan anda. Buat anda yang tengah hamil pada usia kandungan tua, jangan sampai berdiri dalam posisi yang sama kurun waktu yang lama. Jikapun diharuskan untuk berdiri coba untuk mengangkat satu kaki dengan beristirahat di bangku atau sejenisnya. Sehabis beberapa menit, ubah posisi kaki anda. Waktu bekerja di dapur serta mengharuskan anda berdiri, kerjakan istirahat satu kaki bergantian serta ganti kaki tiap lima hingga 15 menit.

2. Duduk
Dianjurkan untuk ibu hamil, posisi duduk yaitu dengan punggung lurus dengan bahu yang ditarik ke belakang. Penambahan berat tubuh yang anda alami bakal memengaruhi otot hingga mengakibatkan nyeri pada area badan khusus hingga menyusahkan anda memperoleh posisi ternyaman. Dengan posisi duduk seperti ini dikehendaki anda bakal nyaman. Menumpukan badan di kursi serta sofa jadi alternatif anda. Sandarkan pinggul serta bahu pada kepala sofa hingga anda bisa terasa tambah nyaman. Menyeimbangkan berat tubuh saat tengah duduk bisa jadi pilihan anda, sepanjang kehamilan kaki bakal rawan pada nyeri lantaran ada beban dari berat tubuh anda. Anda dapat merubah posisi duduk hingga alami pergantian sepanjang 30 menit dari posisi awal.
3. Bangun dari posisi tidur
Anda barangkali bakal kesusahan saat bangkit dari posisi tidur anda. Maka anda bisa mengambil langkah yang pas dengan badan anda yang dimiringkan, terlebih dulu taruh satu tangan anda dibagian segi badan anda. Geser tangan anda dengan cara perlahan untuk bangkit dari posisi tidur hingga anda dapat duduk terlebih dulu sebelum saat benar-benar siap bangun. Lalu tarik nafas untuk relaksasi.

4. Mengambil benda yang terjatuh
Kerapkali anda kesusahan untuk mengambil benda yang posisinya lebih rendah dari tubuh anda. Anda bisa mengambil posisi dengan usaha postur tulang punggung tegak lurus lalu sedikit demi sedikit menekuk salah satu kaki anda. Langkah yang lebih aman yaitu dengan berpegangan pada benda atau tempat yang kuat. Anda bisa menundukan punggung sedikit untuk melindungi keseimbangan. Langkah untuk berdiri yang pas yaitu dengan satu tangan yang tertumpu pada benda yang kuat lalu pelan-pelan berdiri tegak lurus.

5. Mengangkat benda
Anda terlebih dulu dapat melihat berat beban yang bakal anda angkat. Tak dianjurkan untuk mengangkat beban yang melebihi 5 kg dalam kurun waktu yang lama. Terlebih melebihi berat 5 kg, sebaiknya berikan kepada suami anda. Adapun bila memanglah anda diharuskan mengangkat beban yang berat dapat membagi bagian-bagian, langkah tersebut lebih aman buat anda saat diharuskan membawa berat beban yang besar. Cermati juga jarak tempuh barang atau benda yang anda bawa. Hingga beban anda tak menggangu kesehatan janin serta anda.

Sekian Posisi Tubuh yang Membantu Anda Menjaga Kehamilan, semoga bermanfaat.

author