Positive Negative game untuk Anak

No comment 873 views

Nge-game memang sangat menyenangkan. Bahkan mungkin ini adalah hobi Anda atau anak-anak Anda. Atau mungkin Anda sering melihat anak tidak mau beranjak dari mainannya itu, dan melupakan semua kegiatan lainnya.

Lebih jauh mengenai game, biasanya permainan ini dijalankan melalui gadged. Dahulu game lebih sederhana dan dimainkannya melalui gameboot. Mungkin Anda mengingat masa-masa ini. Saat itu game masih berwarna hitam-putih. Macam game kala itu pun tidak sebanyak saat ini, misalnya saja ular-ularan. menata bata, dan sebagainya.

Seiring berjalannya waktu, game terus menerus diperbarui, baik dapat dijalankan melalui gadged maupun play station. Bahkan jumlah jenis-jenis game sudah sangat banyak, mungkin tidak terhitung lagi. Hal ini lah yang menambah ketertarikan anak untuk berlama-lama memainkan game. Lalu, apakah dampak game ini bagi anak? Berikut penjelasannya:

anak cerdas1

Game tidak selalu berdampak buruk bagi anak. Jika dilakukan secara seimbang, game juga akan membawa manfaat, antara lain dapat meningkatkan kecerdasan anak, mempercepat berfikir, serta mempercepat belolajar bahasa inggris.

Jika nge game dilakukan secara berlebihan, maka dampaknya pun tak kalah mengerikan. Dampak-dampak negative game tersebut antara lain menyebabkan obesitas pada anak. Hal ini dikarenakan anak kurang gerak dan hanya menghabiskan waktunya di depan layar. Dampak buruk lainnya adalah prestasi menurun. Memang hal ini tidak berlaku untuk semua anak, namun jika dipikir secara logika, maka prestasi akan menurun karena anak akan malas belajar. Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk nge-game juga mengakibatkan anak kurang sosialisasi.

author