Program Diet Sehat Bagi Ibu Hamil Setelah Melahirkan

Program Diet Sehat

Ilustrasi : Program Diet Sehat

Wanita yang seusai melahirkan biasanya akan sangat senang karena sudah menjadi ibu. Namun terkadang ada beberapa ibu yang biasanya setelah melahirkan memiliki beberapa keluhan, salah satunya adalah masalah berat badan. Karena sebagian besar wanita yang setelah melahirkan mengalami berat badan yang berlebih.

Wanita yang setelah melahirkan biasanya akan melakukan beberapa cara untuk mendapatkan badan idealnya kembali. Namun tidak semua cara bagus untuk si ibu ataupun bayi mereka. Nah, berikut ini ada beberapa program diet sehat yang bisa dilakukan untuk ibu pasca melahirkan.

1. Beri ASI Eksklusif Pada Bayi

Memberikan ASI merupakan salah satu cara untuk mengurangi berat badan secara bertahap. ASI biasanya diberikan secara eksklusif secara 6 bulan kepada bayi. Selain dapat menurunkan berat badan, ternyata memberikan ASI ini dapat meningkatkan ikatan emosi anak dan ibu.

2. Mengurus Bayi Sendiri

Biasanya beberapa orang tua akan menyerahkan bayi mereka pada baby sitter. Namun hal ini kurang disarankan jika Anda ingin mendapatkan badan yang ideal kembali seperti dulu. Dengan mengurus bayi Anda sendiri, jadi Anda akan menggunakan energi yang ekstra. Nah, kegiatan ini juga akan menggantikan olahraga Anda.

3. Tetap Makan Sehat

Dengan makan-makanan sehat, Anda akan memproduksi ASI yang berkualitas untuk anak Anda. Ada beberapa makanan yang disarankan untuk si ibu, yaitu singkong rebus, daun pepaya, dan lain-lain. Jadi, tetap jaga makanan yang sehat, walaupun Anda pada saat mengikuti program diet sehat.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengikuti program diet sehat ala TipsAnak. Oke, semoga dapat bermanfaat bagi bunda. Selamat mencoba diet yang sehat yah!

author