Puding Coklat Saus Vanila

No comment 632 views

Puding coklat merupakan makanan yang baik untuk anak. Teksturnya yang empuk, kenyal, dan mudah dikunyah membuatnya semakn diminati. Selain puding tersebut, kebanyakan anak-anak juga sangat menyukai coklat dan vanila.

Oleh karena itu, Bunda perlu mencoba membuatkan puding ini. Tapi, temang saja membuat puding coklat bukan perkara yang sulit. Berikut adalah panduan cara membuat puding coklat rasa vanila:

Siapkan bahan puding terlebih dahulu:

  1. 14 gram bubuk jelly
  2. 400 ml air
  3. 50 gram gula pasir
  4. 150 ml susu
  5. 2 sdm cokelat bubuk

Cara membuat puding:

  1. Campurkan semua bahan lalu direbus sambil di aduk-aduk hingga matang
  2. Masukkan dalam cetakan, lalu dinginkan

Sembari mendinginkan puding, Bunda dapat membuat saus vanila:

Camprkan tepung Meizena (1 sdm) dengan susu tawar cair (150 ml), tambahkan garam (¼ sdt) dan gula pasir 92 sdm). Aduk rata sambil dipanasi hingga mendidih.Lalu tambahkan ¼ sdt bubuk vanila sambil diaduk-aduk. Lalu dinginkan.

Setelah itu, Bunda keluarkan puding coklat dari cetakan dan tata di wadah. Terakhir guyurkan saus vanila di atas puding coklat. Sajikan puding coklat pada siang hari. Puding coklat saus vanila praktis dan menarik untuk dijadikan camilan sehat si kecil. Puding ini juga kaya serat yang baik untuk pertumbuhan si kecil.

Selain puding coklat saus vanila enak dan sangat disukai anak, tetap saja Bunda harus selalu memvariasi makanan yang disajikan. Jika tidak, lama kelamaan anak akan bosan juga. Oleh karena itu, Bunda perlu membaca resep variasi masakan untuk Si Kecil.

Tags:
author