Ramuan Tradisional, Obat Aman Sembuhkan Batuk Ibu Hamil

Batuk merupakan salah satu ganguan pada sistem pernafasan yang menandakakan terjadinya iritasi pada sistem tersebut. Batuk bagi orang normal tentunya bukan merupakan suatu masalah yang serius karena relatif mudah diobati, namun berbeda halnya jika batuk ini terjadi pada ibu yang tengah hamil.

Berbicara mengenai batuk pada ibu hamil tentunya harus segera disembuhkan agar tidak mengganggu proses kehamilannya. Namun, penyembuhan dengan menggunakan obat – obatan kimia yang umumnya dilakukan kebanyakan orang ternyata memiliki efek samping yang kurang baik bagi janin dalam kandungan. Oleh sebab itu agar lebih aman lebih baik ibu hamil memilih cara alami untuk menyembuhkan batuk tanpa efek samping. Lantas bagaimana caranya?

Berikut beberapa ramuan alami yang telah terbukti ampuh mengatasi masalah batuk:

batuk

  • Rebusan daun kemangi

Caranya cukup mudah, Anda tinggal merebus daun kemangi kemudian meminumnya selagi hangat. Ramuan ini berkhasiat untuk meredakan batuk kering.

  • Jahe – kencur

Caranya: kupas beberapa ruas jahe dan kencur, potong tipis lalu rebus hingga mendidih. Minum ramuan ini untuk meredakan batuk berdahak.

  • Kecap – jeruk nipis

Caranya: peras satu buah jeruk nipis kemudian tambahkan sedikit kecam dan madu. Ramuan ini berkhasiat meredakan batuk kering maupun berdahak.

  • Jahe – sirih

caranya: rebus beberapa lembar daun sirih dan irisan jahe hingga mendidih. Ramuan ini berkhasiat untuk menghanatkan tenggorokan dan meredakan rasa gatal pada tenggorokan

author