Rekreasi dan belajar keluarga di berbagai candi bersejarah

Apakah anak-anak Anda sering terlarut dalam kegiatan sekolah? Ataukah Anda sendiri yang mulai jenuh dengan pekerjaan sehari-hari? Mulailah keluar dari rutinitas sejenak untuk mencari hal-hal yang baru. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan rekreasi keluarga. Rekreasi sebaiknya bukan hanya mencari kesenangan biasa, namun mengambil sisi belajar pun sangat baik, terutama bagi anak-anak Anda.

olah

Berekreasi keluarga sambil belajar di situs-situs bersejarah merupakan hal yang sangat direkomendasikan. Berikut adalah candi-candi bersejarah yang dapat dijadikan tempat tujuan keluarga Anda:

1. Candi prambanan

Situs ini terletak di kota Yogyakarta. Candi Prambanan meruapakan candi Hindu terbesar di Dunia. Candi yang telah direkonstruksi serta ditata sesuai dengan keadaan aslinya dengan balutan taman yang hijau nan indeh, sangat baik dijarikan tempat melepas penat.

2. Candi Ratu Boko

Istana Ratu Boko adalah kompleks istana megah yang dibangun pada abad ke-8. Bangunan yang bisa dikatakan termegah di jamannya itu dibangun oleh salah satu kerabat pendiri Borobudur. Letak istans berbentuk candi ini di puncak bukit. Dari sana Anda akan dapat menikmati sunset terbaik se Asia.

3. Candi Borobudur

Candi ini terletak di Magelang, Jawa tengah. Candi Borobudur merupakan monumen Buddha termegah dan kompleks stupa terbesar di dunia yang diakui oleh UNESCO. Bangunan Candi Borobudur secara keseluruhan menjadi galeri akan mahakarya para pemahat batu. Untuk mencapai puncak candi, pengunjung harus berjalan menaiki tangga yang lumayan jauh. Akan tetapi lelah Anda akan benar-benar terbayar, karena dari puncak candi, Anda dapat menikmati pemandangan dari deretan Perbukitan Menoreh, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu yang berdiri tegak mengitari candi.

Selain tempat-tempat tersebut, masih banyak lagi tempat rekreasi keluarga yang patut Anda coba.

author