Renungan : Kisah Mahasiswa Yang Rela Striptis Untuk Biaya Hidup Dan Kuliah

Pada siang hari, Emma Green adalah mahasiswi desain multimedia di sebuah universitas di London dan mengikuti kursus terapi kecantikan selama setahun. Pada malam hari atau di waktu senggang, dia menari striptis di depan webcam.

Kepada The Sun, Selasa, 20 November 2011, Nona Emma Green bilang, “Saya suka kedua mata kuliah itu, tapi tak ada beasiswa, tak ada pendonor.” Karena tak ada yang membantu, dia pun bergabung dengan industri esek-esek buat biaya kuliah dan hidupnya. Emma pun berlenggok erotis dengan baju minim di depan webcam sebagai jalan pintas meraup duit. Bila perlu, ia pun berbugil ria.

Green tidak sendirian. Banyak mahasiswi punya “dua dunia” demi membayar uang kuliah. Britain Nation Union of Students (NUS) menyebutkan melonjaknya biaya hidup dan SPP kuliah memaksa para anak muda terjun ke industri layanan seks digital dan prostitusi. Rata-rata biaya kuliah per tahun untuk tahun depan tiga kali lipat dari saat ini. The Sun menulis bahwa NUS menduga seperlima perempuan yang bekerja di kelab-kelab penari erotis adalah mahasiswi. Riset yang baru saja dilansir University of Kingston mengungkap bahwa kalangan kampus yang tahu persis seseorang bekerja di dunia esek-esek melonjak dari 3 persen pada 10 tahun lalu menjadi 25 persen saat ini.

————————————————————————

Renungan :
Berdasarkan kisah nyata di atas jangan sampai kita, saudara kita, tetangga kita, dan teman teman kita memilih segala cara untuk mewujudkan suatu cita-cita dengan cara yang salah… hal ini terjadi karena tidak adanya kepercayaan kepada Tuhan dan tidak adanya kepedulian terhadap sesama … marilah kita renungkan… hal ini takkan pernah terjadi jika semua moral masyarakat tidak acuh terhadap sesama. mulailah dari memperhatikan keadaan sekitar, mulailah meluruskan jalan yang telah bengkok dan kemudian berilah apa yang dapat anda berikan untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Jika Anda tersentuh dengan cerita di atas, tolong “share” cerita ini ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada cerita di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber : www.ikadanewsonline.com )

author