Resep Bubur Bayi 10 Bulan

No comment 986 views

Bayi memang masih belum dapat mencerna makanan padat, oleh karena itu sang ibu biasanya memberikan ASI untuk memenuhi kebutuhan gizi si anak. Namun seiring pertumbuhan bayi, pada usia tertentu bayi sudah mulai bisa mencerna makanan dengan tekstur yang lebih padat. Biasanya bayi yang sudah berumur 10 bulan akan mulai dapat mencerna makanan dengan tekstur yang sedikit lebih padat, semisal bubur.

bubur-bayiBubur sendiri merupakan makanan khas bagi bayi yang baru belajar mengkonsumsi makanan padat, sebab tidak mungkin bayi akan langsung diberikan nasi ketika baru belajar mengkonsumsi makanan padat. Biasanya banyak orang tua yang membuatkan bayinya bubur dengan komposisi beras dan sedikit garam, namun sayangnya bubur seperti itu kurang dapat memenuhi kebutuhan gizi si bayi. Oleh karena itu, buat anda yang ingin mengajarkan bayi anda untuk mengkonsumsi makanan padat silakan simak resep bubur bayi 10 bulan berikut ini.

Bahan :
40 gram Wortel, kupas, potong kecil.
120 ml Air.
25 gram Brokoli, petik sesuai kuntum, potong kecil.
40 gram Daging Ayam, cuci, buang lemaknya, potong kecil.
100 gram Tahu, potong kecil.
200 gram Kentang, kupas, potong kecil.
Cara Membuat :

Cara Membuat :

1. Masukkan Daging Ayam, Tahu, Kentang, dan Wortel ke dalam panci.
2. Tambahkan Air, lalu masak sampai mendidih. Tutup, dan biarkan selama 30 menit.
3. Masukkan Brokoli, masak dalam keadaan tertutup selama 10 menit atau sampai brokoli lunak, angkat.
4. Masukkan ke dalam blender dan haluskan. Tuang dalam Mangkuk dan biarkan dingin.

Buat anda yang ingin memberikan bubur dengan gizi yang cukup, anda bisa meniru resep bubur bayi di atas. Semua kebutuhan gizi si anak sudah diperhitungkan dengan baik, seperti karbohidrat dan protein. Jadi anak anda akan bisa mulai belajar mengkonsumsi makanan dengan tekstur yang lebih padat, sekaligus memenuhi kebutuhan gizi tubuhnya.

author