Resep Bubur Bayi Dan Cara Membuatnya

No comment 604 views

Berhubung bayi masih belum mengkonsumsi makanan dengan tekstur yang terlalu padat seperti nasi, maka untuk solusinya sang ibu dapat memberikan bubur. Namun ketika memberikan bubur pada si buah hati juga harus teliti, pastikan tekstur bubur tidak terlalu kasar supaya mudah dicerna. Selain itu, agar si bayi mendapatkan gizi yang cukup untuk tumbuh kembang sebaiknya berikanlah bubur yang sudah disertai dengan sayuran dan lainnya yang dapat memberi nutrisi tambahan untuk si bayi.

bubur bayi

Namun sayngnya tidak sedikit orang tua yang bigung membuatkan bubur yang baik mudah dicerna oleh si bayi, dan pastinya mengandung banyak sekali nutrisi. Buat anda yang juga merasa kebingungan, anda bisa mengikuti resep bubur bayi sehat berikut ini. yang pasti caranya mudah dan praktis, untuk lebih lengkapnya silakan simak di bawah ini.

Bahan – Bahan :
100 gram beras merah
50 gram daging ayam potong dadu
50 gram bayam merah
500cc kaldu ayam

Cara Membuat :
1. Rebus kaldu hingga mendidih, kemudian masukan beras.
2. Tunggu sampai beras setengah matang, kemudian masukan daging ayam.
3. Jika beras sudah mulai menjadi bubur dan ayam sudah mulai matang, silakan tmbahkan sayuran bayan merah.
4. tunggu sekitar 5 menit, dan kemudian bubur sudah siap disajikan.

Disini kami menyarankan untuk menggunakan bayam merah karena banyak mengandung xat besi, sehingga sangat baik untuk menambah stamina atau sebagai sumber energi untuk si bayi dalam beraktifitas. Sedangkan daging ayam sendiri untuk memenuhi kebutuhan proteinnya, dan beras untuk kebutuhan karbohidratnya. jadi bila anda menyajikan bubur seperti resep di atas, selain sehat anda juga sudah membantu menuhi kebutuhan gizi dari bayi anda. Tetap perlu diperhatikan, pastikan bayi anda sudah mampu mengkonsumsi makana dengan tekstur yang sdikit padat.

author