Resep Makanan Sehat Untuk Anak

No comment 641 views

Untuk membantu pertumbuhan anak tentunya diperlukan asupan yang bernutrisi, sehingga tumbuh kembangnya nanti dapat berjalan dengan baik. Agar si anak mendapatkan apa yang dibutuhkan oleh tubuhnya, maka si ibu wajib untuk menyuguhkan makanan sehat yang banyak mengandung nutrisi. Biasanya makanan sehat yang cocok untuk anak terdiri dari sedikit daging, sayuran, dan juga buah – buahan.

makanan sehat

Intinya baik protein, lemak, maupun karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh si anak harus dipenuhi. Oleh karena itu sang ibu harus pintar – pintar dalam menyuguhkan makanan sehat untuk si anak, jangan sampai memberikan makanan yang hanya terdiri dari nasi dan daging atau sebaliknya hanya nasi dan sayur saja. Pasalnya baik daging dan sayur juga sangat dibutuhkan oleh si anak, selain itu juga diperlukan buah – buahan sebagai sumber vitamin dan susu untuk menambah kalsium.

Biasanya para ibu akan mencari resep makanan sehat untuk anak dari berbagai media, tujuannya tentu saja supaya mereka dapat menyajikan makanan sehat yang disukai anak dan tentunya membantu perkembangan si anak. Dan berikut ini telah kami rangkumkan informasi seputar isian dari makanan sehat yang bisa anda berikan pada anak anda, yang pasti dapat membantu tumbuh kembang anak anda dengan baik.

1. Tahu/Tempe
Yang pertama makanan yang akan disajikan untuk anak harus teridi dari tahu atau tempe, dimana dua makanan yang terbuat dari bahan yang sama yaitu kedelai ini memiliki banyak manfaat untuk membantu perkembangan anak.

2. Daging
Meski banyak yang berusaha menghindari daging untuk diberikan kepada anaknya, namun sebenarnya tubuh anak anda juga memerlukan daging. Maka dari itu jangan lupa untuk memasukan daging pada menu makanan anak anda, jika tidak ada daging anda bisa menggantinya dengan telor ataupun ikan.

3. Sayuran
Sayuran seperti bayam banyak mengandung zat besi, dan hal tersebut sangat diperlukan untuk meningkatkan kekuatan otot si anak. Maka dari itu, jangan sampai lupa untuk menyertakan sayuran pada setiap makanan yang diberikan ke anak.

4. Buah – Buahan
Agar anak mendapatkan nutrisi yang komplit, sebaiknya berikan juga buah – buahan yang banyak mengandung vitamin untuk pencuci mulutnya seperti buah jeruk.

5. Susu
Akan lebih baik lagi anda bisa memberikan susu pada anak anda, sebab susu juga dapat merangsang otak si anak untuk lebih aktif dan nantinya akan membuat anak anda semakin cerdas.

Jika anda ingin memasak makanan untuk anak anda, pastikan daging dan sayuran harus ada di dalamnya. Sedangkan untuk yang lainnya bisa dijadikan pendampingnya, porsi makan pun tidak harus banyak karena yang terpnting adalah keengkapan nutrisi yang masuk ketubuh si anak.

author