Resep Masakan Sehat Anak Usia 2 Tahun

No comment 2084 views

Untuk membantu tumbuh kembang anak, tentunya diperlukan makanan yang bergizi tinggi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya. Oleh karena itu, kita sebagai orang tua sangat wajib memberikan anak kita makanan yang sehat dan bergizi. Khususnya pada anak yang masih berumur 2 tahun, maka harus benar – benar diperhatikan makanan yang masuk kedalam tubuhnya. Anatara lemak, protein dan yang lainnya haruslah berimbang.

Gizi-untuk-Anak

Hal tersebut bertujuan agar semua bagian tubuh anak berkembangan dengan sempurna, sehingga pertumbuhannya pun akan semakin pesat. Dan berikut ini telah kami rangkumkan resep masakan sehat untuk anak, sehingga nantinya anda dapat memberikan makan terbaik untuk anak anda yang masih berusia 2 tahun.

Bahan – Bahan
100gram Ikan
1 ikat Sayur Hijau
100 gram Tahu/Tempe
100gram Beras Merah
5 Siung Bawang Merah
2 Siung Bawang Putih
Santan secukupnya
Garam secukupnya
Minyak secukupnya

Cara Membuat :
1. Masak beras merah hingga menjadi nasi
2. Iris bawang merah dan bawang putih, kemudian tumis secara bersamaan.
3. Setelah tercium bau harum dari bawang putih dan bawang merah, silakan masukan ikan, tahu/tempe dan tumis sebentar.
4. Setelah sekitar 15menit barulah masukan santan untuk merebusnya.
5. Jika semua bahan tadi sudah terlihat matang, segera tambahkan sayur hijau dan rebus sekitar 5 menit. Jangan lupa untuk menambahkan garam biar tidak terasa hambar.
6. Setelah selesai memasak, silakan hidangkan bersama dengan nasi beras merah.

Nah itulah resep masakan sehat untuk nak, semuanya sudah diperhitungkan sesuai kebutuhan si anak. Selain diberi makanan sehat, anak yang masih berusia dua tahun juga harus diberi susu untuk memenuhi kebutuhan kalsiumnya agar pertumbuhan tulang mereka menjadi lebih baik. Dan jangan sampai lupa untuk memberi buah – buahan juga, sebab buah – buahan banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan anak.

author