Siklus 7 Abad

No comment 504 views

Sejatinya kebangkitan Indonesia bukanlah sesuatu yang mustahil. Bukankah negeri ini dikaruniai pertambangan emas terbesar dengan mutu emas terbaik didunia? Namanya Freeport. Bukankah negeri ini dikarunia cadangan gas alam terbesar didunia? Tepatnya dublok natuna. Bukankah negeri ini dikaruniai hutan tropis terbesar dan lautan terbesar didunia ?  terbentang dari ujung ke ujung. Insayaallah segera hadir Indonesia yang kaya dan kuat.

Untuk itu, perkenankan kami mengajak anda menelusuri rentetan peristiwa yang mengejutkan dan menakjubkan negeri ini.

–    Pada 7 abad pertama, tepatnya pada abad ke-7 negeri ini pernah Berjaya dan berdigdaya. Kita mengenalnya sebagai Sriwijaya
–    Pada abad 7 kedua, tepatnya pada abad ke-14 negeri ini kembali Berjaya dan digdaya. Kita mengenalnya sebagai Majapahit.
–    Sekarang pada abad 7 ketiga, tepatnya pada abad ke-21, semestinya negeri ini kembali Berjaya dan digdaya. Kita terlanjur mengenalnya sebagai Indonesia. Sungguh siklus Berjaya dan digdaya 7 abad ini amat kami yakini.
–    Bahkan sebagia orang timur tengah menyebut Indonesia dengan nama Andonesia. Selisih 3 huruf dengan Andalusia-sebuah peradaban emas yang kemilau dan memukau selama 7 abad. Karena orang timur tengan percaya bahwa Indonesia adalah Andalusia masa depan
–    Bahkan motivator Malaysia, Billi Him, terang-terangan menegaskan bahwa bintang asia berikutnya adalah Indonesia. Bukan China! Bukan India! Bukan pula Malaysia-negeri Billi Him! Salah satu alasannya, krisis ekonomi yang tiada henti dan bencana alam yang silih berganti telah menempa daya tahan kita.
–    Kamipun yakin abad ini juga, abad ke-21 indonesia akan kaya dan kuat. Bukankah yang maha kuasa , segala sesuatu itu serba mungkin?

Tolong “share” ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada renungan di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber :  Percepatan Rejeki Ippo Santosa )

author