Solusi Cerdas untuk Anak Susah Makan

No comment 617 views

Memiliki anak dengan nafsu makan rendah tentu menjadi masalah tersendiri bagi orang tua. Bagaimana tidak, ketika si kecil susah makan secara otomatis suplay nutrisi untuk tubuhnya pun akan terganggu. Alhasil anak pun berpotensi mengalami masalah pertumbuhannya.

Jika anda termasuk salah satu dari orang tua dengan anak yang susah makan, ada baiknya anda segera mencari penyebab dan menemukan solusinya. Jangan biarkan masalah ini terus terjadi. Anak susah makan dapat disebabkan oleh banyak hal, misalnya tidak suka dengan menu makanan yang diberikan atau sedang mengalami gangguan kesehatan.

anak susah makan

Nah untuk mengatasi masalah anak susah makan ini, terlebih dulu pahami apa penyebabnya. Jika anak susah makan karena gangguan kesehatan, segera lakukan pengobatan. Anak yang mengalami gangguan kesehatan memang lazim mengalami penurunan nafsu makan.

Namun jika penyebabnya adalah pada menu makannya, anda dapat melakukan tips mengatasi anak susah makan berikut ini:

Buat variasi menu makan anak setiap hari. Anak biasanya akan cepat bosan dengan menu makanan yang sama dan terlalu sering. Untuk itu buatlah variasi menu makan setiap hari.

Buat kreasi menu makan anak yang menarik. Rangsang nafsu makan anak dengan tampilan menu makanan yang menarik. Misalnya dengan membentuk nasi menyerupai bentuk yang disukai anak seperi bola atau cetakan bunga dan bintang. Tambahkan pula sedikit hiasan pada menu makannya agar membuat ia semakin tertarik.

author