Solusi Gigi Berlubang Pada Anak

2 comments 1636 views

Gigi berlubang bukan lagi sebuah hal yang baru dan langka pada seorang anak. Makanan manis seperti cokelat, permen, kue, dan es krim merupakan beragam penyebab umum terjadinya gigi berlubang. Artikel ini akan secara khusus menghadirkan solusi gigi berlubang yang bisa Anda coba dalam rangka menciptakan gigi yang sehat serta membebaskan anak Anda dari sakit gigi.

Bawang Putih

Untuk menggunakannya, Anda disarankan untuk memotong halus bawang putih, kemudian taburi sedikit garam. berikan pada anak untuk mencegah rasa sakit akibat gigi berlubang. Juga, apabila bawang putih digunakan secara terus-menerus, maka gigi anak Anda akan diperkuat stukturnya.

Bawang Merah

Selain bawang putih, juga terdapat bawan merah yang ampuh mengurangi sakit akibat gigi berlubang. Cobalah untuk memberikan anak terhadap konsumsi bawang merah yang lebih banyak. karena, kandungan bawang merah mampu membunuh kuman-kuman jahat yang terkandung di dalam mulut anak Anda. sehingga mampu mencegah gigi berlubang menjadi semakin parah, dan memberikan terapi bagi pengobatan gigi.

Jeruk Nipis

Pereda sakit gigi karena berlubang selanjutnya adalah dengan memberikan jeruk nipis pada bagian gigi yang sakit. Anda disarankan untuk memeras air jeruk nipis dan kemudian memberikannya satu sendok, demi satu sendok pada bagian yang sakit tersebut setiap 10 menit sekali. Jeruk nipis mempunyai kandungan yang kaya akan vitamin C, sehingga mampu berfungsi sebagai pereda sakit gigi.

Avokad

Gunakan biji avokad untuk melemahkan rasa sakit pada gigi berlubang. Untuk melakukannya, mulailah mengeringkan satu buah biji avokad dan kemudian tumbuk halus hingga menjadi bubuk. Masukkan biji tersebut ke dalam gigi yang berlubang dan tutup dengan kapas.

Belimbing wuluh

Solusi gigi berlubang pada anak yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi belimbing wuluh. Cobalah untuk mencuci bersih belimbing wuluh, dan kemudian insruksikan anak Anda untuk mengunyahnya pada bagian gigi yang sakit.

Semoga beragam solusi gigi berlubang pada anak tersebut dapat membantu Anda.

author