Suami Sedang Marah? Ini Tips Cerdas Meredakannya

Dinamika berumah tangga memang tidak akan pernah lepas dari yang namanya permasalahan. Ada kalanya seorang suami merasa kesal dan emosi hingga akhirnya marah, entah itu dipicu oleh masalah pekerjaan, masalah internal keluarga, atau juga masalah lainnya. Nah tugas seorang istri ketika menghadapi masalah seperti ini adalah mencoba meredakannya dan membuat suami merasa lebih tenang. Namun dalam melakukannya tentu tidak boleh dilakukan secara sebarangan, Anda butuh tips – tips khusus dalam meredakan kemarahan suami Anda. Apa saja tipsnya?

tengkar

Tipa cerdas meredakan kemarahan suami

Pertama, jangan pernah sambut kemarahan suami Anda dengan kemarahan. Artinya ketika Anda mendapati suami Anda sedang emosi atau marah jangan ikut – ikutan emosi. Anda sebagai seorang istri hendaknya sebisa mungkin menjadi sosok yang dapat menenangkan hati suami.

Kedua, jangan menambah rasa kesal suami. Ketika suami Anda sedang dalam keadaan marah, bukan waktu yang tepat bagi Anda untuk mengutarakan keluh kesah mengenai masalah keluarga dan anak – anak. Pasalnya hal semacam ini hanya akan membuat suami Anda merasa semakin marah.

Ketiga, sampaikan maaf ketika Anda melakukan kesalahan. Menyampaikan permintaan maaf merupakan hal yang bijaksana ketika Anda berada dipihak yang salah. Sampaikan kepada suami Anda bahawa Anda mengakui kesalahan dan berjanjilan untuk tidak akan mengulanginya. Namun ketika kemarahan suami Anda tengah memuncak, ada baiknya Anda sedikit bersabar. Tunggulah hingga ia sedikit lebih tenang dan barulah sampaikan permintaan maaf Anda.

Keempat, redakan kemarahan suami dengan kasih sayang dan cinta. Ketika suami Anda tengah marah, ajaklah ia duduk dan temanilah ia hingga sedikit mereda. Sampaikan ucapan – ucapan yang dapat menentramkan hatinya dengan kata – kata yang ia sukai. Tentulah sebagai seorang istri Anda paham ucapan seperti apa yang dapat membuatnya senang dan seperti apa yang membuatnya tersinggung.

Nah keempat tips tersebut bisa Anda lakukan untuk meredakan kemarahan suami Anda. Intinya hal terpenting yang harus Anda lakukan kepada suami yang marah adalah adalah sebuah kasih sayang yang dapat membuat hatinya tenang dan tentram.

author