Tak Hanya Enak, Minuman Ini Juga Menyehatkan Jantung Anak

Menjaga kesehatan jantung anak dapat dilakukan beragam cara, salah satunya adalah dengan memperhatikan asupan makanan setiap harinya. Makanan yang baik untuk kesehatan jantung anak tentu adalah jenis – jenis makanan yang rendah kolestrol. Sebagaimana kita ketahui bersama kadar kolestrol yang tinggi merupkan pintu awal berbagai masalah kesehatan muncul, termasuk penyakit jantung. Sayangnya beberapa jenis makanan yang sangat disukai anak umumnya memiliki kandungan kolestrol yang tinggi. Untuk itu anda harus cerdas dalam mengontrol pola makan anak, termasuk apa saja yang boleh ia makan.

Selain makanan, minuman juga sangat penting untuk diperhatikan. Minuman dengan kandungan pemanis buatan dan lemak jahat berlebih tentu sangat tidak dianjurkan dikonsumsi terlalu sering oleh anak. Untuk itu pilihlah jenis – jenis minuman yang menyegarkan, seperti jus buah dan sayur yang dapat anda buat sendiri di rumah. Nah berikut ini macam minuman yang menyehatkan jantung anak:

air timun

Air mentimun dan stowberry. Sejak lama buah mentimun dan berry dipercaya dapat menurunkan tekanan darah sehingga dapat mencegah penyakit jantung. Untuk membuatnya campurkan potongan satu buah mentimun dengan potongan stowberry kemudian masukkan ke dalam piecer berisi air. Aduk beberapa saat dan dinginkan di dalam kulkas sebelum diminum, sensasi dingin akan menambah kesegaran.

Air mentimun dan buah limau. Cara penyajiannya hampir sama dengan jenis minuman pertama. Potong satu buah mentimun menjadi potongan agak kecil. Kemudian masukkan ke dalam piecer berisi air dan tambahkan perasan buah limau. Aduk dan dinginkan. Sensasi mint buah limau ditambah dangan rasa dingin akan membuat minuman ini menyegarkan.

author