Tanda – Tanda Penyakit Bayi Kuning

No comment 539 views

Setiap bayi memiliki daya tahan tubuh yang berbeda, oleh karena itu ada sebagian bayi yang mudah terserang penyakit. Pada umumnya bayi yang memiliki daya tahan tubuh lemah akan mudah terkena penyakit seperti demam, pilek, dan masuk angin. Namun selain penyakit tersebut, daya tahan tubuh bayi yang kurang baik juga dapat membuat bayi terkena penyakit kuning.

bayi kuning

Sebenarnya penyakit bayi kuning merupakan hal yang normal dan hampir dialami oleh sebagian besar bayi, meski demikian agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sebaiknya kita cegah penyakit tersebut sebelum serius. Tentunya agar proses pencegahan dapat dilakukan, kita harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa tanda – tanda bayi yang terkena penyakit bayi kuning. Dan berikut ini telah kami rangkumkan informasi terkait tanda – tanda penyakit bayi kuning dari berbagai sumber terpercaya, berikut informasi selengkapnya.

Perubahan Warna Kulit
Secara umum, tanda- tanda bayi mengidap penyakit bayi kuning dapat diketahui dari perubahan warna kulitnya. Kita bisa lihat jika bayi normal akan memiliki warna kulit putih atau coklat sedikit kegelapan, ada juga yang sedikit berwarna kemerah – merahan. namun bila bayi sudah mulai terkena penyakit bayi kuning, maka warna kulitnya akan mulai berubah menguning. Biasanya akanmudah dilihat pada beberapa bagian di tubuh bayi, yakni tangan dan kakinya.

Bayi Berwarna Kuning
Ketika warna kuning pada bayi masih sedikit, itu tandanya bayi anda baru memulai gejela terkena penyakit bayi kuning. Namun jika warna seluruh kulit bayi hingga bola matanya sudah menampakan warna kuning, itu berarti bayi anda sudah terkena penyakit bayi kuning yang serius. Dan sebaiknya segera di bawa ke dokter.

Untuk mengetahui tanda – tanda bayi kuning oleh orang awam yang mudah memang dengan melihat perubahan warna kulit, sebab kita yang bukan dokter akan kesulitan menganalisa penyakit tersebut jika tidak ada tanda yang jelas.

author