Terus Berjuang

No comment 423 views

Florence Chadwick adala perenang wanita yang berambisi untuk menyeberangi selat Catalina sejauh 26 mil. Hari itu, tampak hamparan es dan kabut yang begitu tebal ketika Florence memulai perjuangannya.

Setelah hampir 16 jam berjuang, Florence menatap ke depan, namun dia hanya melihat kabut tebal. Dia tak dapat melihat daratan dan akhirnya memutuskan untuk menyerah.

Florence tak pernah mengira jika di balik kabut itu daratan yang menjadi tujuan akhirnya hanya tinggal setengah mil lagi! Dia begitu menyesal bukan karena dinginnya air laut, bukan pula karena kelelahan, namun karena dia kehilangan tujuannya.

Melihat tujuan adalah hal yang penting bagi sebagian orang. Namun Tuhan melatih kita bukan hidup karena melihat tapi hidup karena percaya. Sehingga bila kabut kehidupan membuat tujuan kita terlihat kabur dan samar, kita teta percaya dan terus melangkah.

Jika kita sudah begitu jauh melangkah, percayalah bahwa kemenangan sudah ada di depan mata.
Jangan justru menyerah di saat terakhir.
Ingatlah seberapa keras kita telah berjuang.

Tetaplah bersemangat dan yakin bahwa di suatu titik, di balik kabut itu ada kemenangan kita. Selesaikanlah apa yang telah kita mulai.

Jangan menyerah hanya karena kabut yang menutupi pandanganmu.

Tolong “share” ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada renungan di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber : www.selamatpagi.net )

author