Tetap Cantik dengan Kulit Sehat Saat Hamil

No comment 507 views

Wanita memang diciptakan Tuhan menjadi seorang pribadi yang perfeksionis dalam urusan penampilan dan kecantikan, sekalipun ketika tengah hamil. Salah satu bagian tubuh yang begitu diperhatikan untuk menunjang penampilan seorang wanita adalah kulit. Oleh sebab itu berbagai perawatan kulit rela dilakukan agar dapat tampil cantik secara maksimal.

perawatan Namun ketika seorang ibu tengah hamil, perawatan kecantikan tak boleh dilakukan dengan sebarangan, karena salah – salah justru dapat membahayakan kandungan. Untuk itu penting bagi ibu hamil melakukan perawatan khusus yang aman dan sehat. Berikut tips merawat kulit saat masa kehamilan:

  • Bersihkan kulit secara teratur

Gunakan pembersih yang lembut serta tidak mengandung residu dan gliserin yang kurang baik untuk kesehatan. Usahakan untuk membersihkan kulit secara teratur, namun hindari terlalu sering mencuci muka dengan air karena justru dapat mengakibatkan kulit menjadi kering.

  • Gunakan pelembab yang dapat melindungi kulit dari sinar UV

Pilihlah pelembab yang dapat melindungi kulit Anda dari pengaruh sinar UV A dan UV B yang berasal dari sinar matahari. Salah satunya adalah pelembab dengan kandungan SPF 15, menurut beberapa ahli kandungan ini tak berbahaya bagi kehamilan.

  • Bersihkan jerawat dengan cara alami

Ketika masa kehamilan umumnya terjadi peningkatan hormone yang dapat meningkatkan jumlah sel –sel pigmen sehingga menyebabkan jerawat. Untuk mengatasi hal seperti ini cuci muka secara teratur dengan pembersih ringan akan sangat membantu. Selain itu gunakan masker berbahan alami seperti mentimun yang lebih aman untuk tubuh.

author