Tingkatkan kecerdasan anak melalui permainan Puzzle

Masa kanak-kanak merupakan waktu dimana aktivitas anak masih didominasi oleh bermain. Akan tetapi, masih ada Bunda yang kurang peduli akan hal ini. Bahkan tak jarang yang melarang anaknya untuk bermain dan menyuruhnya belajar atau les sana-sini hingga anak kekurangan waktu untuk bermain.

pazel

Anak memang harus melalui fase ini dengan baik, sehingga perkembangan anak selanjutnya pun akan berjalan dengan baik. Bunda hanya perlu memilihkan Si Buah Hati permainan yang juga bermanfaat untuk belajar. Banyak sekali permainan edukatif untuk anak, salah satunya adalah macam permaianan edukatif puzzle. Puzzle merupakan permainan untuk menyatukan potongan-potongan yang dapat disusun menjadi suatu bentuk yang menarik. Bentuk-bentuk puzzle hendaknya disesuaikan dengan psikologis anak yang masih menyukai bentuk-bentuk hewan, kartun, maupun tokoh super hero kesayangan.

Permainan puzzle ini baik untuk anak. Ada banyak Manfaat puzzle bagi kecerdasan anak. Untuk menyatukan puzzle sehingga membentuk gambar yang diinginkan memerlukan banyak strategi serta ketepatan. Sehingga secara tidak langsung anak akan terlatih berfikir dengan tepat dan cermat. Cara berfikir seperti ini perlu dilatih agar kelak mereka terbiasa untuk dapat memecahkan masalah-masalah konkrit ketika mereka beranjak dewasa.

Belajar sambil bermain dengan puzzle merupakan pilihan yang sangat tepat untuk buah hati anda. Puzzle juga dapat dimodifikasi sebagai media pengenalan jenis-jenis hewan, profesi, dan lain-lain sehingga menambah nilai manfaat yang dimilikinya. Puzzle ini juga merupakan permainan yang tergolong relatif murah dan tidak berbahaya bagi anak.

author