Tips Cara Mengatasi Anak Susah Makan

No comment 946 views

Kadangkala karena suatu sebab anak – anak menjadi susah makan, dan efek sampingnya badan anak menjadi lemas tidak bertenaga. Jika dibiarkan, buka tidak mungkin si anak akan sakit. Penyebab anak susah makan sendiri ada banyak sekali, salah satunya adalah waktu bermain yang tidak dibatasi. Sehingga si anak akan lebih memilih untuk bermain ketimbang untuk makan, selain itu anak – anak juga sering susah makan karena terlalu sering diberikan sayuran.

tips anak mau makan

Jika dibahas secara mendetail, penyebab anak susah makan sangat banyak sekali. namun hal tersebut tidak perlu dibahas lebih lanjut, sebab yang perlu diketahui adalah bagimana cara mengatasi anak yang sisah makan. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi anak yang susah makan, salah satunya adalah menyajikan makanan favorite mereka. Untuk informasi lebih lengkapnya terkait cara mengatasi anak yang susah makan, silakan simak tips berikut ini.

Menyajikan Makan Dengan lebih Menarik
Supaya anak anda tertarik untuk makan, sebaiknya anda mengkreasikan makanan yang anda berikan pada anak anda. Misalkan saja anda membuatkan nasi goreng dengan telur mata sapi, namun telur mata sapinya dibuat dengan lebih menarik seperti dengan adanya dua buah kening telur dan kemudian di hiasi dengan kecap. Dengan begitu, nantinya anak anda akan merasa lebih tertarik untuk makan.

Jangan Terlalu Banyak Memberikan Sayuran
Tidak sedikit anak yang benci sekali memakan sayuran, maka dari itu sebaiknya anda mengurangi porsi sayuran pada makanan anak anda. Selain itu, sebaiknya kalau anda hendak memberikan sayuran buat juga supaya terlihat menarik agar si anak mau memakannya.

Memberikan Makanan Kesukaan Anak Anda
Jika anda ingin anak anda memakan makan yang juga diberi sayuran tidak mengapa, namun untuk menarik minat anak anda supaya mau memakan makan yang anda sajikan sebaiknya sediakan juga makanan yang disuaki oleh si anak seperti ayam goreng.

Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat si anak bisa makan, itu tergantung diri anda sendiri. Bahkan tidak sedikit orang tua yang mengiming – imingi anaknya hadiah supaya mau makan, jadi kerahkan segala cara agar anak anda mau makan selama itu bukan tindakan kekerasan.

author