Tips Cara Mengobati Asma Pada Anak

No comment 584 views

Sering batuk dan sesak nafas merupakan ciri – ciri dari anak yang terkena penyakit asma, dimana asma sendiri merupakan kondisi kronis yang dialami oleh seseorang yang dapat menyebabkan dirinya sesak nafas. bahkan dalam beberapa kasus, asma juga dapat menyebabkan kematian jika lambat mendapatkan pertolongan. Hingga saat ini belum ada satu pun obat yang dapat menyembuhkan penyakit tersebut secara tuntas, pasalnya meski sekarang sudah sembuh namun sewaktu – waktu bisa kambuh lagi karena beberapa hal.

anak asma

Mereka yang sudah dewasa saja merasa sangat nyaman dengan kondisi tersebut, lantas bagaimana jika mereka yang masih anak – anak sudah mengidap penyakit asma? Tidak perlu ditanyakan lagi jawabannya, pastinya setiap anak yang terkena penyakit asma akan memiliki beban lebih berat daripada orang dewasa. Anak yang memiliki penyakit asma cenderung dikucilkan oleh teman – temanya, pasalnya mereka tidak bisa mengikuti kegiatan temannya yang normal seperti bermain sepak bola.

Sebagaimana yang diketahui, jika anak yang menderita penyakit asma terlalu memaksakan diri untuk melakukan kegiatan yang berat maka dapat menyebabkan asmanya kumat yang ditandai dengan sesak nafas. Maka dari itu, buat anda yang memiliki anak mengidap asma sebaiknya berikan pengobatan yang tepat. Selain itu, anda juga harus memperhatikan faktor lingkungan, sebab asma bisa disebabkan oleh banyak hal. Dan berikut ini telah kami rangkumkan informasi terkait tips cara mengobati asma pada anak, berikut informasi selengkapnya.

Menggunakan Masker
Mereka yang mengidap asma cenderung lebih sensitif dengan debu, bahkan karena menghirup udara yang tercamur dengan debu saja dapat menyebabkan asma mereka kambuh. Oleh karenanya, sebaiknya gunakan masker untuk mengantisipasi hal tersebut. Selain itu, anda juga harus menjaga rumah anda agar terbebas dari debu, asap rokok dan hal lainnya yang dapat menyebabkan asma anak anda kambuh.

Jangan Memilihara Binatang Berbulu
Seperti yang diketahui, kucing sering kali disebut sebagai penyebab asma. Namun kenyataan yang sebenarnya bukan seperti itu, pasalnya yang dapat menyebabkan asma adalah bulu – bulu dari kucing tersebut. Maka dari itu, sebaiknya jangan memelihara binatang seperti kucing jika ada anak atau anggota keluarga anda yang lainnya mengidap penyakit asma.

Nah itulah beberapa tips agar penyakit asma anak anda tidak kambuh, selain itu pastikan si anak memperoleh waktu yang cukup untuk itirahat. Sedangkan untuk cara penyembuhan penyakit asma pada anak, saran terbaik tetap konsultasikan terlebih dahulu dngan dokter. jadi nantinya anak anda akan memperoleh obat yang tepat untuk mengatasi sakit asma yang dideritanya.

author