Tips Magic Menghilangkan Noda Bekas Tumpahan Kopi

Anda seorang penikmat kopi? Ya kopi bagi sebagian orang memang dianggap sebagai salah satu minuman yang cukup istimewa. Selain rasanya yang khas dan nikmat, kopi dipercaya mampu memberikan energi extra ketika seseorang merasa cape atau tengah mengantuk.

Namun dibalik kenikmatan secangkir kopi, tentu ada hal menyebalkan yang sering kali terjadi. Tidak menutup kemungkinan pula hal ini terjadi pada diri Anda. Yakni ketika kopi yang Anda minum tumpah dan mengotori baju kesayangan Anda. Terlebih baju tersebut berwarna terang dan memiliki bahan dari katun dan linen. Menyebalkan bukan?

Namun Anda tak perlu terlalu kawatir! Meskipun noda bekas tumpahan kopi termasuk noda yang sedikit bandel, bukan berarti Anda tidak bisa mengatasinya. Anda hanya perlu sedikit tips megic untuk membersihkan noda kopi tersebut.

kopi

Tips mudah menghilangkan noda kopi pada baju kesayangan

  • Pertama gunakan kain lap atau tisu untuk menyerap tumpahan kopi dan menjcegahnya agar noda tidak menyebar.
  • Selanjutnya siapkan air hangat secukupnya dalam wadah ember. Masukkan satu dua sendok teh deterjen dan rendam baju selama kurang lebih 15 menit.
  • Angkat lalu bilas dengan air bersih. Setelah itu gosok permukaan baju yang terkena kopi dengan spon yang telah diberi alkohol, lakukan secara perlahan agar tidak merusak baju. Lalu bilas dengan air bersih hingga bersih.
author