Tips Membuat Kamar Bayi yang Nyaman

No comment 761 views

Kehadiran bayi pada keluarga yang baru merupakan salah satu kebahagian yang tidak dapat diungkapkan. Namun hal ini juga terkadang membuat khawatir dan gugup bagi sebagian orang tua, karena takut salah dalam hal mengurus bayi mereka. Salah satunya adalah masalah kamar bayi nantinya.

Kamar Bayi

Kamar Bayi

Kamar bayi sebenarnya bisa disatukan dengan kamar orang tua ataupun dibedakan. Namun untuk memberikan rasa nyaman dan aman, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memberikan kamar yang dirasa nyaman. Nah, langsung saja simak tips berikut ini.

1. Suasana Kamar

Berikan suasana yang ceria dengan warna yang cerah juga. Anda bisa menggunakan warna seperti orange, putih, biru, ataupun lainnya. Walaupun memang bayi berlum dapat memiliki favorit warna, namun dengan begini Anda bisa merangsangnya mengenal warna. namun perlu diketahui, hindari warna yang terlalu mencolok seperti merah. hitam, dan lainnya.

2. Tambahkan Furnitur

Ada beberapa perabotan atau furniture yang wajib dimasukkan dalam kamar bayi, diantara lain adalah : boks kamar tidur bayi, lemari pakaian, keranjang pakaian kotor, dan juga perlengkapan makan dan minum si bayi. Hal ini untuk memudahkan memenuhi kebutuhan si bayi. Oh iya, untuk boks kasur, usahakan yang memiliki tudung untuk menghindari nyamuk menggigit si anak.

3. Pencahayaan dan Sirkulasi Udara

Bayi biasanya pada pagi dijemur di bawah sinar matahari, guna memberi rangsangan untuk perkembangan si bayi. Nah, untuk desain kamarnya, usahakan memberikan pencahayaan matahari yang cukup, serta atur sirkulasi udara agar lebih nyaman untuk si bayi.

nah, itulah beberapa tips yang bisa TipsAnak.com berikan kepada bunda. Anda bisa mencobanya di rumah Anda untuk mendesain kamar bayi Anda. Selamat mencoba!

author