Tips Memilih Bedak Bayi yang Aman

No comment 560 views

Memilih bedak bayi yang aman sangat diperlukan untuk menjaga kulit bayi anda tercegah dari kulit kering, atau mengalami ruam popok. Dalam memilih bedak untuk bayi anda, sejatinya tidaklah terlalu sulit karena hanya diperlukan sedikit pengetahuan mengenai bahan apa yang cocok dan terbaik digunakan bagi kulit sang bayi. Di bawah ini, ada beberapa bagian penting yang harus anda perhatikan untuk memilih bedak bagi bayi anda.

Tidak menyebabkan gangguan pernapasan

Ketika anda menggunakan bedak bayi dan kemudian bayi anda merasa sangat terganggu sistem pernapasannya, maka sudah pasti bedak tersebut harus dihindari. Pastikan bedak bayi yang dipilih tidak berisiko untuk memicu gangguan pernapasan. Anda bisa mendapatkan informasi mana bedak yang aman dan mana yang tidak dengan cara berkonsultasi dengan para ibu lain atau dengan dokter yang terpercaya. Selain gangguan pernapasan, bahkan bedak bisa menyebabkan mual dan muntah apabila bayi menghirupnya.

Hindari bedak-bedak yang sangat wangi

Pada kebanyakan kasus, bedak-bedak yang menimbulkan aroma harum terlalu semerbak bisa memberikan masalah pada kulit bayi. Kita tentu saja tahu, bahwa kulit seorang bayi masih sangat sensitive sehingga berhati-hatilah dalam melibatkan bedak, termasuk menghindari bau-bauan kimia yang kuat. Sementara itu, disarankan untuk mempunyai bedak bayi dengan aroma alam dan berbahan dasar alami.

Secara umum, berbasis tepung maizena, diberi wewangian bedak bayi bekerja dengan baik untuk kebanyakan anak bila digunakan dengan tepat. Namun, produk ini masih bisa mengandung bahan kimia yang banyak orangtua mungkin tidak ingin anak mereka langsung terkena, seperti natrium borat dan DMDM ​​hydantoin, yang keduanya bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Produk alami, yang biasanya memanfaatkan ampas umbi, oatmeal tanah, dan herbal untuk wewangian, dapat membantu menghilangkan banyak bahan kimia yang anak Anda bisa terkena sementara masih menjaga kulit nya kering.

Sesuaikan dengan penggunaan

Ketika anda sedang mencari bedak bayi yang digunakan untuk mencegah ruam popok dan menjaga kelembapan kulit anak, maka cobalah cari yang sesuai dengan kriteria tersebut. Penggunaan pada konteks yang salah bisa menyebabkan kulit bayi mengalami iritasi. Kemudian, khusus untuk ruam popok, cobalah untuk mencari bedak yang berlabelkan obat. Bedak tersebut biasanya berbasis tepung maizena, dan mengandung seng oksida, yang merupakan bahan aktif dalam sebagian salep ruam popok dan krim.

Itulah beberapa tips mencari bedak bayi yang aman. Selamat mencoba.

author