Tips Memilih Obat Batuk Anak

No comment 533 views

Selain demam, batuk merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang anak – anak. Sama halnya dengan orang dewasa, batuk pada anak juga lumayan sulit untuk disebuhkan. khususnya batuk berdahak pada anak – anak memrlukan waktu paling cepat selama tiga hai untuk bisa sembuh, itupun sudah harus diberi obat batuk yang mujarab. Meski terkesan spele, namun batuk cukup mengangu anak – anak.

anak_batuk

Oleh karena itu, anda yang memiliki anak serig batuk sebaiknya selalu sediakan obat batuk di rumah. Namun perlu anda ketahui, obat batuk untuk anak dan orang dewasa tidaklah sama. Selain itu, obat batuk anak juga berbeda dari obat satu dengan yang lainnya. Jika anda merasa kebingungan memilih obat batuk anak, silakan smak tips berikut ini.

1. Ketahui Jenis Batuk Si Anak
Untuk mendapatkan obat yang tepat, sebaikya ketahui terlebih dahulu jenis batuk anak anda. Batuk sendiri ada dua jenis, yakni batuk berdahak dan batuk tidak berdahak. Setelah mengetahui jenis batuk anak anda, maka anda bisa mencarikan obat batuk yang dapat menghilangkan batuk seperti yang diderita anak anda.

2. Menentukan Obat Batuk Berdahak/Tidak Berdahak
Jika anak anda mengalami batuk berdahak, maka anda harus membeli obat batu yang dikhuskan untuk mengobati batuk berdahak. Begitu juga sebaliknya, jika anak anda menderita batuk tidak berdahak, maka anda hanya perlu mencarikan obat batuk anak tidak berdahak yang bisa didapatkan di apotik terdekat.

3. Memilih Obat Batuk Khusus Anak
Karena masih di bawah umur, anak – anak biasanya akan diberi obat batuk khusus seperti sirup. Berbeda hanya dengan obat batuk orang dewasa, dimana betuknya ada yang berupa tablet dan cairan. Untuk megetahui obat yang anda beli merupakan obat batuk anak, anda bisa bertanya pada penjualnya.

Dengan melakukan tiga tips di atas, kami yakin anda sudah bisa memilih obat batuk anak yang terbaik. Selain itu, ketika membeli obat perhatikan juga taggal kadaluarsanya, jangan sampai anda hendak membeli obat namun yang anda daatkan adalah obat yang sudah menjadi racun.

author