Tips Mendidik Anak Perempuan Sejak Dini

No comment 1091 views

Apa saja tips mendidik anak perempuan? Kami akan memberikan beberapa pemahaman kepada anda mengenai hal ini. Mendidik anak perempuan memang bukan perkara yang mudah, karena banyak anak perempuan yang menjadi bahan gunjingan banyak orang karena sang orang tua salah dalam mendidik anak tersebut. Anak perempuan juga dituntut sopan, ramah, pandai mengelola diri, dan rajin. Jadi, bukanlah hal yang mudah untuk mendidik seorang anak perempuan. Karena sifat seorang anak perempuan juga berbeda dari segi kelembutannya, sensitifitasnya, dan lain sebagainya. Di bawah ini, kami memberikan beragam tips mendidik anak perempuan kepada anda semua.

Tanamkan pendidikan agama yang kuat

Seorang anak wanita, harus mempunyai pendidikan agama yang sangat kuat agar ia mampu terhindar dari beragam pengaruh negatif yang ada di dalam pergaulannya. Banyak kasus yang mencemarkan nama baik keluarga karena anak wanita pulang malam, atau sering diantar oleh pria yang bukan suaminya. Jika hal itu terjadi pada anak lelaki, mungkin orang-orang disekitar mereka tidak terlalu membicarakannya. Jadi, pendidikan agama yang kuat, akan mencegah anak perempuan berbuat hal-hal yang berada di luar norma sebuah masyarakat.

Didiklah anak sesuai dengan identitasnya

Banyak anak perempuan yang menyerupai pria dengan rambut pendek, dan mempunyai gaya berjalan gagah layaknya pria. Sejatinya, bisa ditarik kesimpulan bahwa hal tersebut erat kaitannya dengan didikan orang tua di masa lalu. Ketika seorang anak perempuan menjadi anak tertua sementara orang tua laki-laki telah meninggal. Ia bisa saja mengambil alih peran keluarga dan merubah sifat dirinya menjadi kebapakan. Hal ini akan semakin buruk apabila didikan dari sang ibu atau orang terdekatnya tidak lekat dan mengubahnya kembali untuk menjadi seorang wanita seutuhnya.

Tanamkan pendidikan seks yang benar

Seorang anak perempuan, harus dilindungi sekuat tenaga dari segala bentuk seks bebas dan seks pranikah. Tentu saja, cara perlindungannya adalah dengan menanamkan pendidikan seks sejak dini. Berikan pengertian bahwa wanita adalah pihak yang sangat dirugikan di dalam seks sebelum menikah dan sudah seharusnya dihindari.

author