Tips Mengajak Bayi Tersenyum dan Tertawa

No comment 633 views

Bayi memang belum dapat menampilkan ekspresi sebagaimana yang dapat dilakukan oleh orang dewasa, seperti tersenyum dan tertawa. Namun demikian, ia akan terus mempelajari dan mencoba untuk menirukannya seperti apa yang Anda lakukan. Untuk itu, meskipun si kecil belum dapat memahami apa yang Anda ungkapkan, hendaknya Anda tetap terus mengajak bayi berbicara dan bercanda untuk melatihnya tersenyum dan tertawa.

bayi tersenyum

Nah berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengajak bayi belajar tersenyum dan tertawa:

  • Permainan ciluk baa. Caranya tidurkan bayi Anda di tempat tidurnya kemudian gunakan bantal untuk membuka – tutub wajah Anda. Katakan ciluk ketika wajah Anda tertutup bantal dan katakan baa saat Anda membukanya. Hal ini akan membantu merangsang bayi untuk tersenyum dan tertawa.
  • Permainan boneka jahil. Caranya gunakan sebuah boneka untukberinteraksi dengan si kecil. Mainkan boneka seolah – olah mengajak bayi Anda berbicara, lalu sesekali menggigit dan menggelitik tubuhnya. Ini juga merupakan perangsang senyum dan tawa yang baik untuk bayi Anda.
  • Gendong naik turun. Permainan selanjutnya yang juga dapat mengajak bayi tersenyum dan tertawa adalah menggendongnya naik turun. Caranya gendong bayi Anda kemudian gerakkan naik turun secara perlahan. Namun untuk permainan ini Anda harus ekstra hati – hati jangan sampai bayi terjatuh.

Nah beberapa permainan di atas dapat Anda gunakan untuk mengajak si kecil belajar tersenyum dan tertawa.

author