Tips Mengatasi Rasa Tidak Nyaman Ketika Gigi Susu Mulai Tumbuh

Rasa tidak nyaman seringkali menyertai tumbuhnya gigi susu pada si kecil. Rasa ini tentu sangat mengganggu aktivitasnya, ia akan mulai sering rewel, susah makan, serta tidur tidak nyenyak akibat rasa kurang nyaman yang ia rasakan. Bahkan tidak jarang tumbuhnya gigi susu si kecil disertai dengan gejala demam sesaat yang pastinya akan cukup menyiksa si kecil.

gg susu

Nah untuk itu Anda harus memberi perhatian lebih kepada si kecil ketika gigi susunya mulai tumbuh. Sebenarnya Andapun bisa membantunya untuk mengurangi rasa tidak nyaman yang sangat mengganggu tersebut. Namun bagaimana caranya? Berikut ini tips mudah mengatasi rasa tidak nyaman ketika gigi susu mulai tumbuh:

  • Pijat – pijat secara perlahan gusi tempat gigi susunya mulai tumbuh, lakukan selama beberapa menit. Untuk memijatnya gunakan kain bersih yang telah terlebih dulu dibasahi dengan air dingin.
  • Berikan finger food yang memiliki tekstur sedikit keras serta rasa yang dingin. Misalnya potongan wortel rebus yang telah didinginkan di dalam kulkas. Gunanya untuk menghilangkan rasa gatal yang sering mengganggunya.
  • Berikan obat atau saleb pereda nyeri pada bagian gigi dekat gigi susu tumbuh. Namun untuk cara ini sebaiknya harus dilakukan dengan anjuran dokter.

Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengatasi rasa kurang nyaman ketika gigi susu mulai tumbuh pada bayi Anda. Selamat mencoba.

author